1. Home
  2. ยป
  3. Olahraga
20 Maret 2020 21:35

3 Kesebelasan sepak bola ini beri donasi untuk lawan virus Corona

Ada kesebelasan sepak bola yang beri donasi senilai Rp 43 miliar. Aliftya Amarilisya

Brilio.net - Merebaknya virus Corona di berbagai negara memberikan dampak yang begitu besar di sejumlah aspek kehidupan. Tak hanya pada kondisi ekonomi dan politik, dunia olah raga pun turut merasakan imbasnya.

Seperti yang diketahui, sejumlah pemain sepak bola dilaporkan telah terjangkit virus Corona. Daniele Rugani, Manolo Gabbiadini, dan Blaise Matuidi adalah beberapa di antaranya yang terkena virus Corona.

BACA JUGA :
Cristiano Ronaldo ubah hotel jadi rumah sakit, staf hotel membantah


Lebih jauh, akibat pandemi tersebut, liga-liga domestik di Eropa dan berbagai belahan dunia terpaksa dihentikan sementara. Tidak sedikit klub sepak bola yang kemudian mengeluarkan kebijakan untuk menutup tempat latihan dan mengisolasi para pemainnya.

Kendati demikian, sejumlah klub sepak bola tersebut tak hanya berdiam diri saja. Dalam rangka mendukung penanganan virus Corona, mereka pun tergerak untuk memberikan donasi.

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, berikut sederet klub yang beri sumbangan untuk lawan virus Corona, Jumat (20/3).

BACA JUGA :
UEFA tunda Liga Champions & Liga Europa karena Virus Corona

1. AC Milan.

View this post on Instagram

A post shared by AC Milan (@acmilan) on

Timnas Jerman memberi donasi sebesar 2,5 juta euro atau setara Rp 43 miliar sebagai bentuk solidaritas dalam membantu penanganan pandemi virus Corona Covid-19 di negara mereka.

"Dunia sepak bola telah terhenti. Sekarang, kesehatan masyarakat dan penanganan virus corona menjadi prioritas. Itulah mengapa kami memutuskan untuk mendonasikan 2,5 juta euro untuk membantu penanganan virus sesegera mungkin," tulis Federasi Sepak Bola Jerman (DFB).

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags