1. Home
  2. ยป
  3. Ngakak!
7 Juni 2023 16:50

Nggak cuma di jalan raya, aksi kocak ibu-ibu lawan arus waktu ujian SIM C ini bikin polisi auto pusing

Namanya juga emak-emak, ada aja tingkahnya~ Ardho Aflyandri
foto: TikTok/@lieeilme

Brilio.net - Memiliki SIM (Surat Izin Mengemudi) merupakan sebuah kewajiban bagi para pengendara kendaraan bermotor maupun mobil. Bagi yang tidak memiliki SIM, maka siap-siap saja harus berurusan dengan kepolisian setempat dan menerima hukuman sesuai peraturan yang berlaku.

Di Indonesia, ada lima jenis SIM yang wajib dimiliki seluruh masyarakat Indonesia sesuai dengan kategori kendaraannya. Salah satu yang banyak dimiliki oleh orang Indonesia adalah SIM C untuk pengemudi motor roda dua. Untuk mendapatkan SIM ini, setiap orang wajib mengikuti rentetan prosedur dan tes yang telah ada, seperti pengumpulan berkas administratif, ujian tertulis, hingga ujian praktik.

BACA JUGA :
Lihat teman asyik main handphone saat ngobrol, reaksi Soimah ini bikin ngakak


Ujian tersebut memiliki andil besar dalam menentukan kelayakan dari seseorang mengenai pengetahuan dan kemampuan berkendara. Oleh karena itu, ujian ini dijalankan dengan aturan yang ketat. Namun begitu, momen kocak pun bisa muncul di tengah semua tes penuh keseriusan itu, lho.

Salah satunya seperti kekocakan ibu-ibu yang terekam dalam video yang dibagikan akun TikTok @lieeilme, sebagaimana dilansir brilio.net pada Rabu (7/6). Dalam video tersebut, terlihat seorang ibu yang akan memulai ujian praktik mengemudinya melewati beberapa rintangan yang telah disusun di depannya.

BACA JUGA :
Bikin pembeli terhibur, momen pedagang roti jajakan jualannya ini unik dan lucu abis

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags