1. Home
  2. ยป
  3. Ngakak!
12 Februari 2024 14:45

Momen guru periksa tugas murid yang asal jawab ini jadi ikutan kesal, tapi tetap nggak bisa tahan tawa

Gemas banget rasanya ngelihat jawaban murid satu ini. Bisa-bisanya jawabannya di luar nurul gitu. Dinar Nur Zaky Achmad
foto: TikTok/@profa.deide.costa; freepik.com

Brilio.net - Guru merupakan pekerjaan mulia yang memiliki tanggung jawab besar. Seorang guru dituntut untuk mencerdaskan, tidak hanya soal mata pelajaran namun juga dari segi akidah dan akhlak. Guru memiliki tingkatannya masing-masing, mulai dari guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga sekolah menengah atas. Setiap tingkatan ini pun tantangannya berbeda.

Misalnya saja menjadi guru Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) pasti ada kesulitan tersendiri menghadapi murid-muridnya. Pasalnya di tingkatan ini murid masih membutuhkan bimbingan dan perhatikan lebih. Terkadang guru pun harus banyak mengalah agar mood mereka tetap bagus selama di sekolah.

BACA JUGA :
11 Potret kocak jawaban murid saat kerjakan tugas ini bikin guru pengin konseling ke BK, absurd abis


Dalam proses belajar mengajar, guru memiliki strategi dan cara sendiri untuk membuat anak-anak tahu bagaimana cara menulis dan mengenal benda-benda di sekitar dengan mengerjakan soal bergambar atau mewarnai. Cara ini cukup efektif untuk memancing daya ingat dan kreativitas anak-anak yang masuk ke dalam kategori golden age. Meskipun seringkali membuat para guru menghela napas dan menahan tawa ketika memeriksa hasil jawaban-jawaban para murid.

Seperti yang dirasakan guru satu ini kala memeriksa hasil garapan siswanya. Momen ini diunggah akun TikTok @profa.deide.costa, dilansir brilio.net pada Senin (12/2). Terlihat seorang guru menyoroti hasil kerja siswanya. Dalam prosesnya, tidak hanya sang guru, yang nonton pun ikutan gemas.

BACA JUGA :
11 Potret kocak jawaban murid saat mengerjakan tugas sekolah ini kelewat absurd, bikin nyengir kuda

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags