1. Home
  2. ยป
  3. Ngakak!
13 Agustus 2023 23:00

Kesal kendaraan parkir sembarangan di jalan umum, wanita ini pasang spanduk tulis sindiran menohok

Jika kamu punya kendaraan harus banget tahu aturan tentang lalu lintas, termasuk aturan dalam parkir kendaraan. Sri Jumiyarti Risno
Sindiran yang menohok

Bisa dibilang sindiran ini sebagai pesan menohok bagi orang yang kerap parkir sembarangan di jalanan umum. Dilansir brilio.net dari akun Instagram @memoemedia, Minggu (13/8).

Pada unggahan yang viral di media sosial tersebut, memperlihatkan isi spanduk di sebuah gang daerah Gading Raya yang bertuliskan "SIAPKAN GARASINYA DULU SEBELUM BELI MOBIL" "Jalan Kampung adalah milik warga bro. Bukan garasi milik pribadimu. Jangan rampas hak warga".

BACA JUGA :
11 Potret kocak cara parkir motor warga +62 ini bikin geleng kepala, ngasal abis jadi semrawut


foto: Instagram/@memoemedia

Merasa tersindir dengan isi spanduk tersebut, wanita pemilik akun Instagram @Risma0402 mengunggah protesnya di Instagram. Lengkap dengan tulisan "Daerah gading raya lagi viral genks!!!!ada org pelit pasang banner bgnian..norak sekaleeee,,,.... ini kampung gengs!!!," tulis akun @Risma0402.

BACA JUGA :
Viral potret garasi mobil di jalan umum, bikin emosi dan ngelus dada

Menurut penuturannya, spanduk tersebut tidak masuk akal sebab jalanan di kawasan Kampung tersebut masih bisa dilewati para pejalan kaki. @Risma0402 sendiri merasa bahwa kendaraan mobil yang diparkir sepanjang jalan tidak menghalangi pejalan kaki sedikit pun. Ia bahkan menunjukkan kondisi lokasi tersebut.

foto: Instagram/@memoemedia

Yap, seperti keresahan warga tampak mobil dengan berbagai jenis mode terparkir di sepanjang gang Kampung tersebut. Menurut @Risma0402 jalan tersebut merupakan tempat orang parkir. Toh ketika ada pejalan kaki yang lewat masih ada space untuk dilewati dengan nyaman. Sebenarnya hal ini adalah bentuk sindiran akun @Risma0402 dengan cara sarkas kepada pemilik mobil yang parkir di sepanjang jalan gang kampung. Pasalnya spanduk yang terpasang sebesar itu saja masih ada saja deretan mobil yang parkir di jalanan umum layaknya garasi.

foto: Instagram/@memoemedia

Sontak netizen lantas membanjiri postingan tersebut, ada yang salah paham dengan sarkasnya hingga menuai kritik dari warganet. Bahkan, ada yang menyebutnya mempermalukan diri sendiri. Walau begitu, ada juga netizen yang mendukung atau memahami maksud unggahan Risma tersebut sebagai cara ia menyampaikan kritikan kepada pemilik mobil yang kerap parkir sembarangan.

"cara mempermalukan diri sendiri," komentar @kasinamaapaini di kolom komentar postingan @memoemedia.

"Semoga orang yang pada parkir di jalan itu liat video ibunya yaa buu.... siapa tau masih punya rasa malu...." @yana_farrasyilakmal

"Ibunya itu lg sarkas ... nyindirnya alusss.. tunjukin sklian klo bannerny gk ngefek," @m_rayhan_f

"Sarkastik, dia lagi nunjukin IRONI. Udah dipasang banner begitu segitu gede, tapi dari ujung ke ujung tetap banyak mobil parkir disitu." @erwingotawaa

"Dia itu aslinya nyindir mereka mereka yg pada parkir , tapi secara halus," @alip_id

View this post on Instagram

A post shared by memoemedia (@memoemedia)

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags