1. Home
  2. »
  3. News
9 Februari 2016 10:47

Sssttt…Oppie Andaresta ikut rayakan Imlek loh.......

Pelantun lagu Cuma Khayalan ini ternyata ikut merayakan Imlek. Yani Andriansyah

Brilio.net - Masih ingat Oppie Andaresta? Pelantun lagu Cuma Khayalan ini ternyata ikut merayakan Imlek loh. Tapi, jangan buru-buru ambil kesimpulan bahwa Oppie pindah keyakinan ya. Bagi penyanyi yang kerap membawakan lagu-lagu kritik sosial ini, di Indonesia setiap tahun ada tiga perayaan tahun baru, Masehi, Islam dan imlek.

BACA JUGA :
Doa Billy untuk mendiang Olga di hari ulang tahunnya ini bikin mewek


Sebagai sebuah kepercayaan, Imlek memang menjadi momen bagi warga Tionghoa, penganut agama apapun untuk beribadah. Namun dalam, konteks tradisi, Imlek tak salah jika juga dirayakan warga non Tionghoa.

Di kita (Indonesia) itu ada tiga tahun baru, Masehi, Islam dan imlek. Saya merayakan semuanya. Tentu saja untuk Imlek konteksnya sebagai budaya, ujar Oppie kepada brilio.net yang ditemui di Vihara Dharma Bhakti, Senin (8/2).

Bahkan, Oppie tak sungkan ikut membakar hio, dupa yang biasa digunakan untuk sembahyang warga Tionghoa. Tentu saja, Oppie sekadar membakar hio sebagai bentuk penghormatan. Di dalam klenteng, selain menyaksikan jemaat bersembahyang, Oppie juga memotret berbagai hal yang menurutnya menarik, termasuk jajaran lilin raksasa.

Dalam pandangan Oppie, banyak yang percaya Imlek sebagai momen yang tepat untuk pemanjatan doa agar hidupnya lebih sejahtera. Namun bagi penyanyi yang juga aktivis lingkungan ini, kunci untuk mencapai sukses dan kesejahteraan lebih baik bukan sekadar doa tapi kerja keras. Sepakat!

BACA JUGA :
14 Artis ganteng Indonesia gendong anak ini bikin hati berdesir, aw!

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags