1. Home
  2. ยป
  3. News
14 Mei 2015 19:04

Seorang ayah menangis bisa mengenali warna-warna untuk pertama kalinya

Seseorang yang sebelumnya tak pernah melihat warna merah atau hijau menjadi sedemikian emosional saat pertama kalinya melihat. Sugeng Wahyudi

Brilio.net - Seseorang yang sebelumnya tak pernah melihat warna merah atau hijau menjadi sedemikian emosional saat pertama kalinya melihat. Sungguh memiliki mata normal itu tak ternilai harganya.

Hal itu dialami seorang ayah yang sebelumnya memiliki masalah buta warna. Sepanjang hidupnya dia tak mampu mengenali warna-warna secara jelas. Barulah setelah dia diberikan kaca mata khusus, dia bisa melihatnya. Bahkan melihat anaknya secara nyata.

Kaca mata itu dibuat oleh perusahaan EnChroma dan didesain untuk membantu orang-orang buta warna dapat melihat dunia secara nyata sebagaimana manusia normal lainnya.

Ayah tersebut, masih muda, disebutkan memiliki penyakit Protanopia. Penyakit ini membuatnya tak bisa melihat warna merah atau hijau. Saat tahu kaca mata tersebut membuatnya bisa mengenali warna tersebut, reaksinya sungguh emosional. Dia sampai terduduk dan tersedu menahan haru.


Kredit Foto: Mirror

Pengalaman luar biasa dari seorang yang sebelumnya tak bisa mengenali warna merah dan hijau dan kemudian mengenalinya, kemudian diunggah di Youtube oleh Katherine Empey, saudara perempuannya. Dalam halaman Youtube-nya, Katherine menuliskan: "Sebuah pengalaman luar biasa. Kami semua menangis. Dia mencoba mengenali sesuatu."

Katherine lalu menambahkan: "Dia (adik saya) juga sedikit terkejut dengan lampu lalu lintas karena pertama kalinya mengenali saat menyetir menggunakan kaca mata khusus."

Videonya hingga saat ini sudah ditonton lebih dari 139 ribu kali. Simak kisah harunya:

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
MOST POPULAR
Today Tags