1. Home
  2. ยป
  3. News
7 September 2015 19:10

Sejarah penamaan brand-brand terkenal dunia, kamu mesti tahu!

Penemuan nama brand terkenal ternyata muncul dari beragam ide. Ada yang secara sengaja dan dari ketidaksengajaan. Ahada Ramadhana

Brilio.net - Brand produk sangat bertebaran di sana-sini, dari berbagai bidang usaha. Ada yang jangkauan branding-nya telah lekat di pikiran masyarakat, namun ada pula brand yang baru mencoba show up.

Beberapa produk yang namanya sudah mendunia berarti telah menaklukkan satu step. Pengembangan produk yang perlu dilakukan lebih lanjut.

Lantas bagaimanakah produk-produk tersebut menemukan brand-nya? Bagaimana nama-nama produk terkenal tersebut mendapatkan tercetus? Apakah memang berdasarkan kejituan strategi atau karena kebetulan?

Berikut ini adalah bagaimana 25 brand terkenal level dunia menemukan namanya, dikutip brilio.net dari Scoopwhoop pada Senin (7/9).

1. Microsoft

BACA JUGA :
11 Tiruan produk brand terkenal yang malah jadi aneh & lucu


Merupakan kombinasi dari kata Microcomputer and Software.
Sumber: variety.com

2. Toyota

Diambil dari nama sang owner Kiichiro Toyoda. Nama ini kemudian diganti Toyota karena secara harfiah Toyoda berarti 'sawah subur'.
Sumber: zipposh

3. Hewlett Packard

BACA JUGA :
15 Logo mendunia dan makna di balik pembuatannya

Berasal dari nama William Hewlett dan David Packard sang pendiri perusahaan. Nama hp memenangkan perjudian dengan koin mengalahkan nama ph.
Sumber: maxisciences

4. Nivea


Berasal dari kata 'niveus' dalam bahasa Latin yang berarti putih salju.
Sumber: en-nivea

5. Fanta

Pimpinan Coca-Cola Jerman meminta menggunakan imajinasi (fantasie) untuk mendapatkan sebuah nama. Dari sana tercetus kata fanta.
Sumber: visitoffice

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
MOST POPULAR
Today Tags