1. Home
  2. ยป
  3. News
21 Januari 2016 00:03

Sebelum terima lamaran kekasihmu, pertimbangkan hal berikut ini

Pernikahan merupakan suatu hubungan yang penuh dengan komitmen bagi kedua pihak. Karina Ayu Pradita

Brilio.net - Sebelum prosesi akad nikah, biasanya ada prosesi lamaran. Nah di prosesi lamaran tersebut, secara teknisnya si calon pengantin laki-laki secara simbolik akan meminta izin kepada si orangtua calon mempelai wanita untuk menjadikan anaknya sebagai istri. Mendapat lamaran adalah hal yang tentunya akan membuat seseorang merasa berada di atas awan. Apalagi jika lamaran tersebut berasal dari orang yang memang sangat dicintai. Namun perkara menikah bukanlah sesuatu yang mudah untuk dijalani.

Pernikahan merupakan suatu hubungan yang penuh dengan komitmen bagi kedua pihak. Banyak orang yang gagal pada pernikahan mereka dikarenakan belum siap menikah. Untuk itu, sebelum menikah, seseorang haruslah berpikir matang. Banyak hal yang harus kamu pertimbangkan sebelum memutuskan menerima sebuah lamaran pernikahan.

Nah, berikut adalah petimbangan yang harus kamu pikirkan sebelum menerima lamaran seseorang yang telah dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (20/1).

1. Pahami masa lalunya


foto: sidomi.com

BACA JUGA :
12 Trik agar pasanganmu segera melamar untuk menikah, berani coba?


Setiap orang tentu punya masa lalu, baik yang kelam maupun yang menyenangkan. Namun, meskipun dia sudah tidak ingin mengungkap masa lalunya, sebaiknya kamu tetap mencari tahu bagaimana kehidupan masa lalunya. Bukannya kepo, tapi kamu juga harus benar-benar memahami apa yang pernah dilakukannya dan dengan alasan apa dia melakukannya.

2. Kondisi keuangannya


foto: hello-pet.com

Saat menikah nanti, kamu akan dihadapkan dengan banyak pengeluaran yang tidak terduga. Untuk itu, dari sekarang pikirkan apakah kamu akan mampu hidup berdua dengannya dengan kondisi finansial atau keuangan yang kamu atau dia miliki sekarang.

3. Pertimbangkan pergaulannya

BACA JUGA :
Ladies, ini lho alasan umum cowok menahan niat melamar ceweknya


foto: youtube.com

Pergaulan seseorang mempengaruhi kepribadian seseorang. Jika kamu sudah mengetahui bagaimana caranya bergaul, maka kamu juga akan mengetahui bagaimana kepribadian yang sebenarnya dari pacar atau calon suamimu itu.

4. Karir


foto: gosiprumahan.blogspot.com

Bicarakan dengan pasangan tentang karirnya, dan juga karirmu nantinya. Apakah ia memperbolehkan kamu berkarir nantinya? Sebelumnya memang harus ada kesepakatan antaran kalian berdua.

5. Pendidikan


foto: vemale.com

Pendidikan menentukan pola pikir lho, ladies. Pastikan calon suamimu memiliki latar pendidikan yang baik agar nantinya berpola pikir yang baik pula.

6. Kejujuran


foto: merdeka.com

Saling mempercayai adalah kunci hubungan harmonis. Jika salah satu dari kalian sudah mengalami krisis kepercayaan terhadap pasangan, maka baiknya perbaiki lagi hubungan kalian sebelum memutuskan untuk menikah.

7. Komunikasi


foto: lifestyle.bisnis.com

Komunikasi yang baik dengan pasangan adalah kunci keberhasilan suatu hubungan, namun tentu itu bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Nah, jika kamu yakin komunikasi di antara kalian akan berjalan baik-baik saja setelah menikah nanti, maka tidak ada salahnya menerima lamaran pernikahan.

8. Cinta kasih


foto: ketemulagi.com

Kamu harus meyakinkan diri bahwa dia adalah orang yang tepat. Menikah juga berarti kamu dan dia harus mempersiapan untuk bisa saling memahami, saling berbagi, saling mengisi, dan bertoleransi. Sebelum memutuskan untuk menikah, kamu harus menyiapkan mental yang matang.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags