1. Home
  2. ยป
  3. News
2 April 2015 09:59

Potret perhatian hewan pejantan pada anaknya ini bikin haru

Perhatian seorang ayah kepada anak-anaknya tidak saja berlaku bagi manusia. Binatang pun juga. Angga Roni Priambodo

Brilio.net - Perhatian seorang ayah kepada anak-anaknya tidak saja berlaku bagi manusia. Binatang pun juga. Berikut ini foto-foto binatang jantan yang memiliki perhatian besar pada anak-anaknya dikutip dari viralshare.info

1. Marmoset


Hewan ini mirip perpaduan antara kucing dan monyet, berbulu kuning kemerahan. Sebagai ayah, pejantan Marmoset sangat Bertanggung jawab pada anak-anaknya. Ayah Marmoset ini mengambil alih dan bertanggung jawab untuk menjaga anak-anak setelah kelahirannya tidak hanya siang, tapi juga sepanjang malam.

2. Katak Oreophryne

Setelah sang betina bertelur, sang jantan mengambil alih telur tersebut untuk dibawa ke tempat yang aman. Setelah menetas, si ayah ini akan memeluknya dan melindungi anak-anaknya dari bahaya alam maupun pemangsa, so sweet.

3. Golden Jackal

Hewan ini adalah hewan asli India. Mereka adalah pejantan yang luar biasa, bayangkan saja, mereka membuat liang untuk beranak pasangannya. Selain melindungi mereka, si ayah akan memuntahkan makanannya untuk member makan keluarganya. Luar biasa!

4. Pinguin

Duh, pejantan si unyu penyuka hawa dingin ini ternyata juga sosok papa yang sayang keluarga. Hidup di hawa dingin membuat telur penguin rawan tidak menetas jika menempel lantai es. Itu sebabnya sang ayah senantiasa membawa telur itu di kakinya dan melindunginya di bawah perutnya. Lebih dari itu, setelah menetas, si ayahlah yang pertama memberi makan si bayi dengan zat yang serupa ASI.

5. Kuda Laut

Siapa sangka ayah terbaik dari yang terbaik dari dunia hewan adalah kuda laut. Bayangkan, telur kuda laut betina akan dia masukkan ke dalam tubuhnya. Si ayahlah yang akan hamil dan melahirkan, ya kali 1, ini bisa 100-200 anak kuda laut. Berat bukan?

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
MOST POPULAR
Today Tags