1. Home
  2. ยป
  3. News
26 November 2015 09:10

Mau gemuk? 21 makanan ini bakal bantu kamu mencapainya

Ada banyak pilihan makanan yang bisa kamu konsumsi untuk menggenjot berat badanmu. Agustin Wahyuningsih

Brilio.net - Kalau kamu jenuh sama promosi makanan penurun berat badan di mana-mana, padahal kamu pengen menaikkan berat badan, tenang! Ada banyak pilihan makanan yang bisa kamu konsumsi untuk menggenjot berat badanmu.

Namun begitu, kamu juga jangan sembarang makan, ya! Tetap pastikan makanan yang kamu konsumsi adalah makan yang sehat. Mau tahu makanan tersebut apa saja? Berikut 21 makanan yang bantu kamu gemuk, sebagaimana dikutip brilio.net dari India Times, Kamis (26/11):

1. Salmon

BACA JUGA :
5 Makanan ini ternyata punya protein lebih tinggi daripada telur



Ambil dua porsi salmon setiap hari untuk memenuhi kebutuhan proteinmu dan meningkatkan berat badanmu.


2. Selai kacang


Kalau kamu memang mau gemuk, coba konsumsi selai kacang. Selai kacang mengandung sekitar 192 kalori dan protein tinggi.

3. Telur

BACA JUGA :
Ini buah dan sayuran paling ampuh turunkan berat badan kamu, coba deh!


Telur, baik bagian putih maupun kuningnya, bermanfaat bagi kamu yang memang ingin menaikkan berat badan. Telur kaya protein, vitamin A, D, E, dan kolesterol yang baik.

4. Granola

Makanan ini terbuat dari kacang dan gandum. Satu mangkuk granola mengandung 500 kalori yang sehat serta lezat untuk sarapan dan membantumu menaikkan berat badan.

5. Mentega

Mentega dikaitkan dengan kenaikan berat badan dalam jangka panjang. Kamu bisa mengonsumsinya tapi jangan terlalu sering, sebab terlalu rutin mengonsumsi mentega bisa berisiko bagi jantungmu.

6. Tuna

Ikan tuna mengandung asam lemak penting, yakni sejumlah lemak sehat, yang bukan hanya membantu dalam penambahan berat badan tapi juga membantu menjaga kesejahteraan fisik.

7. Roti jagung

Roti jagung kaya akan karbohidrat. Kandungannya roti jagung satu lapis bisa mencapai 328 kalori. Kamu bisa menambah berat badan secara teratur tanpa takut berbahaya bagi kesehatan.

8. Keju

Satu pak keju cheddar memiliki 69 kalori baik. Karena keju terbuat dari susu, maka dia kaya protein, lemak, kolesterol, dan kalori.

9. Jus buah

Minuman satu ini bisa membantumu menaikkan berat badan. Kamu bisa membuat jus buah apa saja tanpa gula tambahan, sebab 100% jus buah telah mengandung gula dan nutrisi banyak.

10. Pasta

Pasta adalah sumber kalori yang kaya karbohidrat, sehingga cocok untuk makanan yang menggenjot kenaikan berat badanmu. Nyemil pasta pun nggak akan bikin kamu gemuk yang nggak sehat.

MAKANAN PENAMBAH BERAT BADAN SELANJUTNYA......

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags