1. Home
  2. ยป
  3. News
10 September 2015 08:10

6 Hal ini cuma dialami pejuang skripsi dengan dosen pembimbing killer!

Perjuangan yang harus dilewati mahasiswa mulai dari ngumpulin bahan skripsi sampai revisi-revisi yang melelahkan bisa menjadi cerita lucu. Fadila Adelin

Brilio.net - Ngomongin kehidupan mahasiswa memang nggak ada habisnya, mulai dari ospek hingga jadi sarjana selalu saja ada cerita menarik di dalamnya. Hmm, ngerjain skripsi? Jelas selalu diwarnai dengan hal-hal menarik dong ya! Perjuangan yang harus dilewati mahasiswa mulai dari ngumpulin bahan skripsi sampai revisi-revisi yang melelahkan bisa menjadi cerita sendiri.

Lalu gimana dong, dengan para pejuang skripsi yang ternyata pas dapat dosen pembimbing killer? Gimana perasaannya? Aduh, rasanya pengen teriak 'Kawinin aja aku maaaaak!'

Berikut ini pengalaman salah satu mahasiswa perguruan tinggi di Yogyakarta, Via, kepada brilio.net yang bernasib sedang menamatkan skripsi dengan dosen pembimbing killer. Simak penuturannya ya guys!

1. Bimbingan Rabu, deg-degannya udah dari Senin

BACA JUGA :
Ini dia 5 pekerjaan sampingan dengan gaji lumayan, pas buat mahasiswa!


Biasanya dosen-dosen killer ini pasti disiplin, mereka pasti sudah punya jadwal bimbingan sendiri entah itu seminggu dua kali atau tiga kali. Biasanya para pejuang skripsi ini bakal nyiapin persenjataan revisian dengan lengkap. Bukan apa-apa, mereka takut nggak bisa jawab pas bimbingan!

"Aku pernah bimbingan sama dosenku dikerjain suruh gambar Selat Malaka, gara-gara dataku belum lengkap," ujar Via salah satu mahasiswa jurusan Hubungan Internasional ini.

2. Kena nyinyir pas bimbingan? Udah kebal!

Entah kenapa dosen-dosen killer ini doyan banget nyinyir, mungkin maksudnya untuk mengasah mental para pejuang skripsi kali ya? Lontaran kalimat-kalimat pedas nan nyinyir udah jadi makanan sehari-hari mereka.

"Kamu itu mahasiswa HI apa Sastra Jawa?" begitulah kata dosen Via ketika menyuruhnya membaca suatu paragraf dalam Bahasa Inggris. Duh, sabar ya kak!

3. LDR alias Lelah Disiksa Revisi

BACA JUGA :
10 Hal yang bikin kamu kangen saat kamu masih ngekos

Beda dengan teman-teman kamu yang mudah banget dapet tanda tangan ACC, kamu harus melewati revisi belasan kali hanya untuk BAB I! Dosen killer memang biasanya akan meminta kamu mengerjakan skripsi dengan sesempurna mungkin.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags