1. Home
  2. ยป
  3. News
13 November 2015 21:05

14 Adegan ini akan mengingatkanmu tentang 'manisnya' film AADC1

Masih ingatkah kamu dengan adegan-adegan film AADC 1 yang tayang 2002? Aprilia Nurohmah

Brilio.net - Sebelum nonton film Ada Apa Dengan Cinta 2 yang rencananya akan tayang di tahun 2016 nanti, masih ingatkah kamu dengan adegan-adegan film AADC 1 yang tayang 2002?

Berikut ini 14 adegan paling memorable yang bisa bikin kamu deg-degan sekaligus senyum-senyum sendiri dari film garapan Mira Lesmana ini, yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (13/11).

BACA JUGA :
10 Film ini mengajarimu akan arti persahabatan


1. Dance ala geng cinta

foto: zerosumo.files.wordpress.com
Film Ada Apa dengan Cinta yang tayang tahun 2002 seolah menjadi kiblat kehidupan remaja saat itu. Kehidupan anak gaul SMA di masanya. Genk Cinta (Dian Sastrowardoyo), Maura (Titi Kamal), Milly (Sissy Priscilia), Karmen (Adinia Wirasti) dan Alya (Ladya Cheryl) menjadi geng populer di SMA-nya. Dan pasti kamu masih inget kan adegan saat mereka ngedance di kamar Cinta?

BACA JUGA :
Joe Taslim gaet partner anyar dalam proyek baru, ini buktinya

2. Awal percakapan

Cinta dan genknya adalah pengurus majalah dinding di sekolah, dan saat itu Cinta mau mewawancarai Rangga karena Rangga yang cukup berprestasi. Cinta berusaha menemui Rangga di perpustakaan, namun apa yang terjadi? Tanggapan Rangga yang dingin menjadi kesan pertama yang ditangkap si cantik, Cinta.

3. Kencan pertama di Kwitang

foto: youtube
Dengan alasan mencari buku, Rangga pun mengajak Cinta pergi ke Kwitang pulang sekolah. Meskipun bukan ajakan kencan, tapi kejadian di Kwitang ini menjadi kala pertama Rangga dan Cinta pergi bareng.

4. Cinta ke rumah Rangga

foto: http://dmid0fhonc2z0.cloudfront.net
Cinta dan Rangga pun semakin hari kian dekat, meskipun mereka belum jadian. Rangga mengundang Cinta untuk ke rumahnya dan bertemu sang ayah. Lalu akhirnya Rangga dan Cinta masak berdua di dapur, dan saat mata pedih terkena bawang merah dengan lucu Rangga meniup mata Cinta.

5. Saat rumah Rangga diteror

foto: youtube
Sedang asyik-asyiknya makan bersama Cinta, Rangga dan ayahnya dikejutkan dengan orang bermotor yang melempari rumah Rangga dengan bom molotov. Rangga pun berusaha mengejar kawanan bermotor, dan teriak, "Pengecut!"

6. Salah gue? Salah temen-temen gue?

foto: youtube
Cinta adalah anak gaul di SMA sedangkan Rangga adalah siswa yang nggak punya teman di sekolah. Kamu masih ingatkah kalimat Cinta dan Rangga di lapangan basket, saat Rangga ingin menemui Cinta, tapi Cinta malah terlihat risih karena dilihat banyak orang? "Salah gue? Salah temen-temen gue?" Kalimat itu kemudian menjadi tren kala itu.

7. Musikalisasi puisi

"Pecahkan saja gelasnya biar ramai
Biar mengaduh sampai gaduh
Ada malaikat menyulam jaring laba-laba belang di tembok keraton putih
Kenapa tidak kau goyangkan saja locengnya biar terdera
Atau aku harus lari ke hutan
Belok ke pantai..?"

Masih ingat dengan puisi yang dibawakan Cinta di kafe saat jalan dengan Rangga?

8. Hampir ciuman pertama

foto: gunawangiatmadja.files.wordpress.com
Pulang dari kafe, Rangga pun mengantar Cinta pulang. Kamu kala itu pasti deg-degan sendiri melihat kedua sejoli ini hampir ciuman di depan rumah Cinta.

9. Alya mencoba bunuh diri

foto: youtube
Selain masalah asmara dan persahabatan, film AADC 1 ini juga dibumbui dengan masalah keluarga Alya yang pelik. Saking frustasinya Alya juga sempat mencoba bunuh diri.

10. Cinta merasa bersalah sama sahabat-sahabatnya

foto: youtube
Cinta yang baru tahu kalau Alya masuk rumah sakit pun semakin panik. Sampai di rumah sakit, dia malah dipandang sinis sama sahabat-sahabatnya yang sudah ada di sana. Akhirnya Cinta pun dimarahi habis-habisan sama Maura. Saat itu Cinta sangat merasa bersalah karena memilih pergi dengan Rangga dibanding sahabat-sahabatnya.

11. Cinta "disidang" teman-temannya

foto: http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com
Sejak kejadian Alya, Cinta semakin jaga jarak dengan Rangga. Cinta menghindari Rangga karena nggak mau kehilangan sahabat-sahabatnya. Tapi hal itu malah membuat Cinta kalut dan sering nggak fokus. Akhirnya Maura pun bertanya sama Cinta, "Lo jatuh cinta sama Rangga?"

12. Cinta mengejar Rangga ke bandara

foto: http://i1.ytimg.com
Cinta pun jujur sama sahabat-sahabatnya, namun di sisi lain dia nggak tahu kalau hari itu Rangga akan berangkat ke New York sama ayahnya. Cinta baru tahu hal itu dari penjaga kebun sekolahnya. Dia dan sahabat-sahabatnya pun menyusul Rangga ke bandara. Kamu ingat dengan mobil siapa?

13. Ciuman pertama

foto: youtube
Setelah berhasil membujuk petugas Bandara, Cinta berlari mengejar Rangga. Sempat putus asa, akhirnya Cinta melihat Rangga dari kaca dan berteriak memanggil Rangga. Kemudian keduanya saling bertatapan dan terjadi ciuman pertama. Kamu semua pasti ingat adegan yang satu ini.

14. Mamet ketinggalan

Di akhir cerita, geng Cinta pun pulang dengan perasaan bahagia dan lega meskipun Cinta tahu harus menjalani hubungan jarak jauh dengan Rangga. Namun, di tengah perjalanan ada satu personel yang kurang dalam mobil. Mamet ketinggalan di bandara!

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags