1. Home
  2. ยป
  3. Musik
23 Juni 2023 10:45

God Bless luncurkan album Anthology, sebuah retrospeksi perjalanan karier separuh abad

Deretan lagu dalam album ini diberi sentuhan orkestrasi Yani Andriansyah
foto: instagram@ godblessrocks

Brilio.net - Grup musik rock legendaris Indonesia, God Bless baru saja meluncurkan album terbaru bertajuk Anthology 50th Anniversary. Grup musik yang digawangi Achmad Albar (vocal), Ian Antono (gitar), Donny Fatah (bass), Abadi Soesman (keyboard), dan Fajar Satritama (drum) ini memaknai Anthology (antologi) sebagai sebuah kumpulan karya-karya mereka sepanjang separuh abad berkarya di dunia musik.

Album ini berisi 11 lagu terbaik serta satu komposisi instrumental medley, yang berasal dari enam album selama 50 tahun karier God Bless di dunia musik. Seluruh lagu diaransemen ulang dan direkam bersama iringan orkestra Czech Symphony Orchestra yang dikomandoi Tohpati.

BACA JUGA :
4 Keseruan panggung MLDSPOT di ajang Java Jazz Festival 2023, hadirkan kolaborasi musisi muda


foto: brilio.net/yani andriyansyah

Perilisan album Anthology ini menjadi rangkaian dari perayaan 50 tahun God Bless. Sebagai insan musik, kami bersyukur hingga hari ini kami masih bisa terus berkarya dan memberikan yang terbaik untuk Indonesia, ungkap Iyek, sapaan akrab Achmad Albar, sang vokalis.

Sementara Ian Antono menyebut album Anthology sebagai momentum retrospeksi perjalanan karier 50 tahun God Bless di dunia musik. Ia pun berharap album ini dapat memberi semangat bagi para musisi untuk menjaga semangat kreatif dan tidak perlu memusingkan hasil akhir. Karena yang terpenting adalah berproses tanpa henti. Hasil akhir hanyalah bonus untuk sebuah komitmen, tegas Ian.

BACA JUGA :
Panggung MLDSPOT bakal hadirkan keseruan dan kolaborasi epik di ajang Java Jazz Festival 2023

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags