1. Home
  2. »
  3. Musik
23 Juli 2021 17:50

FloorInc gandeng Winky Wiryawan & Eka Gustiwana rilis Summer Tears  

Lagu ini dilantunkan penyanyi belia Sorenza Nuryanti yang punya suara khas Yani Andriansyah
Foto-foto : Dok Sony Music

Brilio.net - Musisi sekaligus DJ kawakan Winky Wiryawan berkolaborasi dengan Eka Gustiwana. Mereka baru saja merilis sebuah proyek apik bertajuk Eka Winky Project. Dalam project ini, kedua musisi meluncurkan lagu Summer Tears yang dinyanyikan Sorenza Nuryanti, penyanyi sekaligus penulis lagu berbakat berusia 13 tahun yang berpartisipasi dalam The Voice Kids Indonesia.

Nama Eka Gustiwana tidak asing di industri musik. Ia sering menjadi pilihan utama bagi musisi di Indonesia untuk membantu membuat musik mereka sebagai produser maupun arranger.

BACA JUGA :
Rayakan Idul Adha, Jaz Hayat lantunkan Shalawat Asyghil, syahdu banget


Eka Gustiwana

Sementara Winky jangan ditanya. Salah satu dedengkot musisi dance dan electronic ini namanya sebagai seorang DJ andal telah dikukuhkan dengan menciptakan berbagai hits sejak era 1990-an. Selain musisi, Winky juga dikenal sebagai aktor yang tampil di lebih dari 10 film.

Bersama Eka, Winky juga menjadi juri pada Electronic Music Producer Contest (EMPC) 2020, dan pada 2015 juga tampil sebagai juri The Remix, ajang pencarian bakat untuk genre dance dan electronic yang diadakan salah satu stasiun TV swasta.

BACA JUGA :
5 Fakta single baru Whisnu Santika, sajikan warna musik Amerika Latin

Winky Wiryawan

Sementara Sorenza, meski masih sangat belia, namun kemampuannya di dunia musik juga cukup mumpuni dengan karakter suara yang khas. Bahkan saat tampil di ajang pencarian bakat The Voice Kids Indonesia, ia mendapat pujian khusus dari para juri.

Lagu Summer Tearsyang sejatinya berkisah tentang kesedihan ini sangat easy listening.Diringi alunan musik pop apik yang juga mengandung unsur bunyi-bunyian musik tradisional yang kerap disajikan Eka. Nah dalam lagu ini Winky memainkan gitar dengan memuat kocokan unsur musikMelayu.

Label anak baru

Menariknya, lagu Summer Tearsdari ketiga musisi ini merupakan rilisan perdana FloorInc, sub label Sony Music Entertainment Indonesia. Anak baru Sony Music ini didedikasikan untuk mengembangkan musik dance dan electronic.

Kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Sony Music Entertainment Indonesia yang telah menunjukkan komitmennya terhadap musik dance and electronic dengan meluncurkan sub label FloorInc, ucap Eka.

Kedua musisi sangat senang bisa menjadi bagian project yang dikembangkan Sony Music. Maklum, label yang satu ini dikenal sebagai salah satu perusahaan rekaman yang friendly terhadap artisnya.

Itulah sebabnya kami sangat senang menjadi bagian dari FloorInc. Kami berharap dapat melihat lebih banyak artis dance dan electronic yang bergabung dan menjadi bagian dari apa yang kami yakini akan menjadi sesuatu yang signifkan, lanjut Winky.

Oh iya, FloorInc merupakan sub label kedua Sony Music Entertainment Indonesia setelah peluncuran sub label Megah Music pada Desember tahun lalu. Peluncuran FloorInc dilakukan karena musik dance dan electronic dinilai berkontribusi di industri musik Indonesia dengan menelurkan sejumlah artis berbakat dengan hits populer terutama sejak era 1980-an.

Kami dengan senang hati meresmikan peluncuran FloorInc sebagai sub label Sony Music Entertainment Indonesia. Misi kami adalah membawa para musisi dance dan electronic melangkah ke level berikutnya dengan menjadikan FloorInc sebagai rumah bagi mereka, kata Muhammad Soufan, President Director, Sony Music Entertainment Indonesia.

Melalui FloorInc, Sony Music ingin mengembangkan potensi dan juga talenta talenta dance dan electronic dengan dukungan kreatif dan promosi yang dibutuhkan untuk memenuhi potensi mereka.

Executive Vice President, Sony Music South-East Asia Ariel Fung mengatakan, FloorInc memiliki potensi kesuksesan lintas wilayah dan kolaborasi dengan para musisi khususnya di Asia Tenggara.

Sub label baru ini dibangun berdasarkan strategi yang komprehensif dalam menawarkan halhal baru untuk dapat kami penuhi dan menjadi bagian dari keluarga besar Sony Music pada umumnya, ujar Ariel.

Penasaran seperti apa lagu Summer Tears yang easy listening tersebut?Nih lagunya.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags