1. Home
  2. »
  3. Musik
8 Maret 2024 11:10

Ajak perempuan meromantisasi perjalanan hidup, Raisa rilis lagu "The Girl That I Used To Be"

Raisa mempersembahkan lagu ini sebagai ungkapan apresiasi mendalam bagi para perempuan yang telah berhasil melewati masa bertumbuh. Ida Setyaningsih
foto: Juni Records

Brilio.net - Tahukah kamu? Hari ini, 8 Maret diperingati sebagai Hari Perempuan Sedunia. Nah, bertepatan dengan itu, Raisa mengajak kamu, terutama para perempuan, untuk merayakan hari tersebut. Penyanyi kebanggan Tanah Air ini merilis single terbarunya yang berjudul The Girl That I Used To Be.

Raisa mempersembahkan lagu ini sebagai ungkapan apresiasi mendalam bagi para perempuan yang telah berhasil melewati masa bertumbuh. Mulai dari sosok gadis belia hingga menjadi figur wanita dewasa dengan segala macam persoalan yang dihadapinya.

BACA JUGA :
Kenalkan ONYX Eau de Parfum, MCM resmi meluncurkan parfum pertamanya untuk pria


Lagu ini untuk romantisasi, mengingat, dan mengapresiasi perjalanan diri kita, para perempuan sampai bisa di hari ini. Its okay kalau saat ini mengalami dua perasaan yang bertentangan terhadap diri kita. Perasaan yang masih terbawa dari masa lalu dan perasaan di masa sekarang. Jangan sampai ada penyesalan atas hal-hal yang telah kita lalui. Pasti ada proses yang mengantarkan diri kita menjadi lebih baik lagi, ungkap Raisa dikutip brilio.net dari keterangan press release, Jumat (8/3).

Semakin terasa romantis lagi karena single ini adalah merupakan fase kehidupan yang dilalui oleh Raisa kemudian dituangkan menjadi karya musik. Di lagu ini, Petra Sihombing, didapuk sebagai produser sekaligus membantu dari segi aransemen. Duo tersebut berhasil membuat lagu ini terasa intim, nyaman dan menyentuh.

Di lagu ini approach-nya sangat minimalis, hanya gitar dan vokal. Justru kadang menurut gue jauh lebih tricky karena bener-bener stripped down dan kedengeran banget semua detailnya. Tapi dengan lagu yang memang temanya seintim ini, akhirnya aransemen minimalis inilah yang kami rasa bisa fit sama lagunya, cerita Petra, lebih jauh soal single ini.

BACA JUGA :
Rayakan bulan suci Ramadan dengan pengalaman berbuka puasa dan menginap di AYANA Midplaza Jakarta

Dalam rangka merayakan perilisan lagu ini, Raisa juga mengajak beberapa perempuan yang menginspirasi dari berbagai banyak latar belakang untuk turut merayakan Hari Perempuan Sedunia di The Langham, Jakarta, Kamis (7/4), lalu.

Beberapa perempuan yang turut hadir merayakan diantaranya Rushka Soedibyo, Carline Darjanto, Heny Harus, Ucita Pohan, Hesti Purwadinata, Putri Caya, Sara Robert, Allysa Hawadi, Titan Tyra, Audrey Tapiheru, Indira Diandra, Cantika Abigail, Elwiana Monica, Radhini, Anka dan Abigail dari Rapot.

Momen ini menjadi sesi hangat yang sangat menyentuh dengan sharing moment dan meditasi yang dipandu oleh Nina Nikicio tersebut. Tidak lupa juga diiringi lagu The Girl That I Used To Be yang dirilis oleh label JUNI Records ini.

foto: Claudia Dian

Aku harap lagu ini bisa bikin para perempuan merasa didengarkan, memudahkan mereka untuk menyampaikan apa yang dirasakan, dan menghilangkan stigma tidak bersyukur atau tidak bahagia dengan kehidupan sekarang, ungkap Raisa soal harapannya tentang single ini.

The Girl That I Used To Be sudah bisa didengarkan full hari ini di layanan digital streaming platforms seperti Apple Music, Langitmusik, Spotify, YouTube Music, dan lain-lain. Music video tersedia di kanal Youtube : raisa6690.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags