1. Home
  2. ยป
  3. Life
26 April 2015 11:11

Wah, wanita ini kecanduan air putih lalu harus minum 25 liter sehari!

Tiap harinya ia harus meminum 25 liter air putih atau setara dengan 44 gelas. Nur Romdlon

Brilio.net - Banyak minum air putih biasanya akan dipandang sebagai kebiasaan yang sehat. Tapi untuk wanita yang satu ini, minum air putih sudah serasa kebutuhan yang melebihi makan. Ia sudah kecanduan air putih karena tiap harinya ia harus meminum 25 liter air putih atau setara dengan 44 gelas.

Sasha Kennedy (29), selalu membawa botol besar ke manapun ia pergi. Ia juga jarang tidur lebih dari satu jam tanpa terbangun untuk minum.

Akibat kebiasaannya itu, wanita asal Inggris itu harus pergi ke toilet lebih dari 40 kali dalam satu hari.

Meskipun asupan air putih yang diminum melebihi standar 2 liter seperti yang direkomendasikan ahli, Sasha mengaku tak mengalami masalah kesehatan.


"Jika aku merasa mulutku kering, maka aku harus mendapatkan air agar aku bisa kembali fokus. Orang tidak menyangka aku bisa minum sebanyak itu," katanya seperti dikutip brilio.net dari dailymail.co.uk, Minggu (25/4).

Sasha mengatakan bahwa kebiasaannya itu muncul ketika ia baru berumur 2 tahun. Pada umur 6 tahun dia minum begitu banyak air hingga ibunya meninggalkan teko berisi air di dekat tempat tidurnya setiap malam.

Ketika ia mulai bekerja pada usia 16 tahun, air galon di tempat kerjanya sampai dipindahkan di dekat mejanya karena seringnya ia minum.

Sasha keluar dari pekerjaannya di sebuah perusahaan karpet karena kualitas air di tempat itu tak cukup baik.

Para ahli mengatakan bahwa kondisi yang dialami Sasha sangat jarang terjadi. "Over dehidrasi dengan air apapun itu bisa berbahaya," kata dokter dan konsultan gizi, Emma Derbyshire.

Terlalu banyak air dapat menyebabkan darah menjadi terlalu encer yang bisa berakibat fatal. Dalam kasus ringan dapat menyebabkan sakit kepala, kebingungan dan mual, tapi dalam kondisi serius dalat menyebabkan kegagalan organ hingga kematian.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
MOST POPULAR
Today Tags