1. Home
  2. ยป
  3. Life
4 November 2015 18:32

Ini 7 K-Drama terbaik sepanjang masa yang nggak akan bosan kamu tonton

Sebelum pencapaian terbaik seri dramanya, Korea pun juga pernah sukses dengan reality show rating tinggi, yakni Superman Return dan Running Man. Karina Ayu Pradita

Brilio.net - Selain aktor dan aktrisnya yang cantik, Korea Selatan selalu memiliki cara untuk bisa menggaet antusiasme para pemirsa televisi lewat tayangan-tayangannya. Setelah sukses dengan reality show yang memiliki rating tinggi seperti Superman Return dan Running Man, Korea Selatan pun sukses lewat drama korea (K-Drama) yang semakin hari makin menarik perhatian para penontonnya. Ya nggak?

Nah, sebelum kamu semua mengelu-elukan bagusnya cerita drama korea yang baru-baru ini tayang, drama-drama Korea apa saja sih yang sudah pernah kamu tonton? Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (4/11), berikut K-Drama yang dianggap terbaik sepanjang masa dan wajib kamu tonton terus. Cek ya!


1. Autumn in My Heart (2000)

foto: itn.lk


Autumn in My Heart adalah drama televisi percintaan Korea Selatan tahun 2000 yang dibintangi oleh Song Seung-heon, Song Hye-kyo dan Won Bin. Drama Berdurasi 16 episode ini dianggap sebagai pelopor melodrama romantis Korea yang telah menyebarkan demam Korea ke seluruh Asia.


2. Winter Sonata (2002)

BACA JUGA :
Ide ngedate romantis ala drama Korea ini bisa kamu tiru sama pacar!


foto: hangeullyrics.wordpress.com


Winter Sonata adalah seri kedua dari drama serial Endless Love yang diproduksi pada tahun 2002 di Korea Selatan. Drama yang dibintangi Bae Yong Joon dan Choi Ji Woo ini berkisah tentang cinta pertama yang memiliki banyak rintangan dan halangan.


3. Full House (2004)

foto: smeaker.com


Drama ini bercerita tentang pernikahan kontrak antara wanita biasa bernama Han Ji-Eun yang diperankan oleh Song Hye Kyo dan aktor bernama Lee Young-Jae yang diperankan oleh Rain. Han Ji-Eun (Song Hye Kyo) adalah seorang penulis naskah, tinggal di rumah bernama Full House yang dibangun oleh ayahnya.



4. Sassy Girl Chun Hyang (2005)

foto: jeded.com


Sassy Girl Chun Hyang adalah drama komedi romantis asal Korea Selatan. Disiarkan pertama kali oleh KBS di Korea Selatan pada awal tahun 2005, drama ini menjadi salah satu drama dengan rating tertinggi di Korea Selatan pada tahun tersebut. Drama ini diperankan oleh Han Chae Young dan Jae Hee


5. Dae Jang Geum (2003)

BACA JUGA :
5 Hal yang pasti dirasakan pecinta drama Korea

foto: applesaucee.wordpress.com


Dae Jang Geum atau dikenal pula dengan judul Jewel in The Palace adalah serial drama tahun 2003 yang diproduksi oleh saluran TV MBC Korea Selatan.Ceritanya didasarkan pada tokoh sejarah yang diceritakan dalam Catatan Sejarah Dinasti Joseon, yang berpusat pada Jang-geum (diperankan oleh Lee Young-Ae) yang merupakan seorang dokter kerajaan perempuan pertama dari Dinasti Joseon di Korea.


6. Lovers in Paris (2004)

foto: dramafever.com


Lovers in Paris adalah salah satu drama korea yang juga terbaik sepanjang masa. Drama korea yang dibintangi oleh Kim Jung Eun dan Park Shin Yang ini menuai penghargaan pada nominasi drama televisi terbaik pada Baeksang Arts Awards.


7. Memories of Bali (2004)

foto: dimitia.wordpress.com


Memories of Bali adalah sebuah drama seri Korea Selatan dengan tema nasib, cinta, kecemburuan, dan kebanggaan. Dibintangi oleh Ha Ji Won dan Jo In Sung, drama ini hampir 80% berlokasi syuting di Bali, Indonesia.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags