1. Home
  2. ยป
  3. Life
7 September 2015 12:37

5 Hal yang pasti dirasakan pecinta drama Korea

Drama Korea tetap memiliki tempat tersendiri bagi para penggemarnya. Agustin Wahyuningsih

Brilio.net - Bukan hanya K-Pop yang melanda masyarakat muda kita, bahkan drama dari Negeri Ginseng itu juga bikin klepek-klepek banyak orang. Sekalipun sudah mulai ada pesaing seperti drama dari India maupun Turki, drama Korea tetap memiliki tempat tersendiri bagi para penggemarnya.

Nah, kira-kira apa saja ya, yang dirasakan atau dialami para pecinta drama Korea atau K-Drama? Berikut hasil rangkuman brilio.net untuk kamu para pecinta K-Drama.

BACA JUGA :
7 K-Drama terbaru yang sudah tentu wajib kamu tonton, dijamin keren!


1. Begadang sampai dini hari demi menuntaskan episode K-Drama

Banyak yang menyatakan, K-Drama itu bikin kecanduan dan tak bisa berhenti untuk menonton episode demi episodenya. Sampai akhirnya tak sadar jam sudah menunjukkan pukul 4 subuh. Apakah kamu juga?

BACA JUGA :
Ide ngedate romantis ala drama Korea ini bisa kamu tiru sama pacar!

2. Kesengsem sama para tokohnya

Sering kali pecinta K-Drama jatuh cinta sama tokohnya. Seperti yang diungkapkan Tiffany (22), yang mengidolakan salah seorang tokoh di drama Innocent Man, Song Joong-ki. "Joong-ki di drama ini karakternya kuat banget karena mengorbankan cita-citanya jadi dokter demi si cewek. Lalu, selain ganteng, suaranya juga bikin deg-deg ser sampai kebawa mimpi," tukasnya.

3. Selalu up to date judul terbaru K-drama, bahkan sampai browsing original soundtracknya

Saking sukanya dengan K-Drama, ada lho fans yang rela browsing untuk mendapatkan judul K-Drama baru apa yang akan muncul selanjutnya. Tak lupa juga ada yang cari original soundtracknya dan didengarkan berulang kali. "Habisnya bagus-bagus dan asyik, mendengarkan sambil membayangkan adegan di dramanya," pendapat Harti (33), penyuka K-Drama The Moon That Embracing The Sun.

4. Praktik beberapa hal yang ada di K-Drama


"Saya pernah praktik adegan seperti di drama Korea, misalnya makan langsung dari panci," kata Rani (27) yang pada tahun ini memfavoritkan drama School 2015: Who Are You.

Tuh, saking ngefans sama K-drama, ada yang terpengaruh cara makan juga, lho. Bahkan kalau kamu sering kali lihat, banyak online shop yang menjual baju-baju dengan fashion ala Korea. Tak jarang remaja juga berdandan ala artis Korea idola. Betul?

5. Menggunakan kata-kata yang sering digunakan dalam K-Drama

"Saya beberapa kali terbawa bahasa Korea setelah nonton K-Drama, misalnya annyeonghaseyo (halo) atau gamsahabnida (terima kasih)," kata Putri (34), yang sangat menyukai K-drama genre komedi romantis.

Nah, kalau kamu sendiri mengalami yang mana?

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags