1. Home
  2. ยป
  3. Life
22 April 2015 10:24

5 Gangguan tubuh ini bisa kamu obati cuma dengan jus, dijamin mujarab!

Karena jus tidak mempunyai efek samping seperti obat kimia karena bahannya yang alami. Sabar Artiyono

Brilio.net - Daripada kamu mengonsumi obat yang pahit, lebih baik obati rasa sakitmu dengan jus. Karena ternyata jus sangat bermanfaat untuk menghalau beberapa penyakit.

Selain itu, jus juga tidak mempunyai efek samping karena bahannya yang alami. Berikut adalah beberapa resep jus untuk gangguan tubuh, seperti dikutip brilio.net dari dailymail.co.uk, Rabu (22/4):

1. Demam
Untuk menstabilkan suhu badan, kamu bisa mengonsumsi jus. Bahan yang kamu butuhkan adalah kunyit, buah pir, lemon, jahe, selederi, wortel, dan apel. Jadi kamu tinggal campurkan semua bahan tersebut kemudian diblender. Dijamin deh suhu badan kamu makin turun.

Buah pir sangat bermanfaat untuk menurunkan demam. Selain itu, lemon yang kaya dengan vitamain C bisa meningkatkan imun tubuh untuk melawan demam.

2. Flu
Penyakit ini sungguh menganggu aktivitas keseharian. Ditambah lagi, flu juga bisa datang kapan saja tidak peduli musim hujan atau kemarau. Untuk menangkal penyakit ini, kamu juga bisa membuat ramuan khusus untuk sebuah jus. Yang kamu butuhkan adalah stroberi, daun mint, buah kiwi, dan bluberi. Dijamin deh jus ini enak untuk mengobati flu kamu.

Buah stroberi kaya dengan kandungan vitamin C. Bahkan porsinya lebih banyak dibandingkan dengan buah jeruh. Kandungan tersebut bisa mencegah dari serangan flu. Kandungan vitamin E pada buah kiwi bermanfaat untuk menghalau virus pada tubuh.

3. Pegal
Jangan dipijit dulu jika kamu merasa pegal. Cobalah minum jus yang menyegarkan. Biar otot kamu makin rileks, buatlah jus dengan resep berikut ini. Siapkanlah semangka, lemon, kunyit, bluberi, dan daun kemangi. Kemudian blender semua bahan tersebut.

Kandungan betakaroten pada semangka bisa mengurangi rasa pegal. Buah bluberi yang kasa dengan bioflavanoids bisa membantuk gerakan motorik pada oto.

4. Dehidrasi
Jangan sampai kamu kekurangan cairan dalam tubuh kamu. Hal ini sangat berbahaya bagi metabolisme tubuh. Daripada minum air putih yang banyak untuk mengatasi dehidrasi, lebih baik gunakan jus sebagai alternatifnya. Untuk membuatnya, bahan-bahan yang kamu butuhkan adalah buah jeruk, selada, mentimun, selederi, dan apel.

Selada, mentimun, dan seledri kaya dengan kandungan air hingga 96%. Hal ini sangat efektif untuk menghalau dehidrasi. Kandungan magnesium pada apel juga bisa mengurangi sakit kepala akibat dehidrasi.

5. Daya tahan tubuh kamu
Jika kamu sering lemas dan tak berdaya cobalah konsumsi jus. Untuk resepnya, kamu perlu mempersiapkan apel, bit, jahe, minyak zaitun, buah jeruk, dan ubi ungu. Buah jeruk dan wortel merupakan sumber bagus untuk sirkulasi darah pada tubuh. Selain itu, kandungan pada ubi ungu juga bagus untuk menjaga kulit terinfeksi dari virus yang membuat tubuh kamu makin fit.

Selamat mencoba ya! Selain rutin mengonsumsi jus, tentunya kamu juga harus rajin olahraga dan istirahat teratur. Kesehatanmu lho!


SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
MOST POPULAR
Today Tags