1. Home
  2. ยป
  3. Life
10 November 2015 18:14

23 Barang ini hampir selalu ada di dalam tas cewek, hayo nyadar nggak?

Bahkan tas wanita yang semacam ini bisa dikatakan seperti 'kantong ajaib Doraemon'. Karena di dalamnya komplet, barang apa saja pasti ada. Agustin Wahyuningsih

Brilio.net - Tas cewek itu tak ubahnya kantong ajaib Doraemon. Setuju? Alasannya, di dalam tas cewek biasanya selalu ada banyak barang 'ajaib'. Tak heran, kebanyakan cewek tak membawa tas kecil seperti cowok. Selain itu, mengingat pula, kebutuhan cewek lebih banyak ketimbang cowok.

Nah, memangnya apa saja sih, isi tas kaum hawa? Sebagaimana dikutip brilio.net dari VKOOL, Selasa (10/11), berikut 23 barang yang sudah seharusnya ada di dalam tas cewek. Yuk, simak!


1. Hand Sanitizer

foto: vkool.com

BACA JUGA :
Wanita zaman sekarang cuek meski tak langsing, yakin pria tetap suka!


Hand Sanitizer merupakan salah satu barang yang akan kamu butuhkan untuk melindungi diri dari kuman, bakteri, virus dan mikroorganisme lainnya. Barang satu ini bisa membantu saat kamu tak sempat mencuci tangan ke belakang, padahal sudah keburu lapar dan makanan sudah ada di depan mata.


2. Lipstik

foto: vkool.com

Barang satu ini adalah senjata agar wanita bisa selalu tampil memukau, ya nggak? Kalaupun bukan lipstik, minimal lipbalm atau lipgloss biar bibir kamu nggak kering dan tetap tampak segar. Rasanya, hampir semua cewek membawa barang satu ini ke mana pun mereka pergi. Kamu juga harus punya di dalam tas.

BACA JUGA :
13 Cara ini wajib kamu lakukan untuk 'meredakan' PMS

3. Alat jahit

foto: tivax.com

Tak perlu muluk-muluk, cukup bawa gunting, benang warna netral (hitam atau putih), dan jarum jahit. Kenapa? Siapa tahu kan, bajumu tiba-tiba robek dan nggak bisa segera pergi ke toko beli baju baru. Kamu bisa pergi ke ruang yang aman untuk menjahit sejenak bajumu. Peniti juga boleh lho, kamu bawa ke mana-mana untuk 'pertolongan pertama' baju robek.

4. Peralatan rambut

foto: vkool.com

Maksudnya seperti sisir dan pengikat rambut. Sisir wajib kamu bahwa biar kalau rambut berantakan, bisa segera kamu atasi. Pengikat rambut, baik itu karet atau penjepit, dapat membantumu merapikan rambut. Akan sangat bermanfaat menolongmu nggak kegerahan terlebih saat cuaca panas.

5. Pulpen

foto: en.wikipedia.org

Walaupun sudah ada smartphone yang multifungsi, nggak ada salahnya kamu tetap bawa pulpen di tasmu. Kamu bisa menggunakannya saat kondisi darurat, misalnya smartphone kamu mati. Dengan begitu kamu tetap bisa mencatat sesuatu secara manual. Pulpen bisa juga lho beralih jadi benda yang merapikan rambutmu seperti tusuk konde.

6. Aspirin atau Tylenol

foto: vkool.com

Kamu sering sakit kepala ketika beraktivitas di luar rumah? Nggak ada salahnya kamu selalu berjaga-jaga membawa Aspirin, Tylenol, atau obat sakit kepala lain untuk mengusir sakit kepala.

7. Buku catatan

foto: vkool.com

Sebagai 'teman' pulpen, selalu bawalah buku catatan di dalam tasmu. Seperti disinggung sebelumnya, cara menulis manual (menggunakan kertas dan pulpen) akan sangat membantu dalam kondisi darurat, misalnya smartphone kehabisan baterai. Lagi pula, mencatat dengan tangan akan lebih mengasyikkan karena kamu kembali ke masa lalu dan melatih kemampuan tanganmu mencatat kembali. Tak perlu buku catatan yang besar, kamu cukup membawa ukuran kecil, yang penting bisa untuk mencatat dan tak memakan tempat di tasmu.

8. Informasi kontak darurat

foto: giftsweuse.com

Catatan informasi kontak darurat ini penting kalau-kalau kamu terjebak dalam situasi darurat dan butuh informasi dari orang terdekat atau yang mengenal kamu, guna menjamin kebenaran identitas dirimu. Kondisi darurat ini misalnya mengalami kecelakaan, terisolasi di suatu daerah, dan sebagainya. Informasi kontak darurat ini bisa berupa kontak orang terdekatmu atau bisa juga nomor-nomor darurat guna penyelamatan diri, misalnya ambulans, polisi, atau pemadam kebakaran.

9. Korek api

foto: vkool.com

Sekalipun nggak merokok, cewek butuh korek api di dalam tasnya untuk digunakan dalam kondisi darurat. Misalnya saja membakar serabut benang di pakaian yang mengganggu penampilan. Selain itu, korek api bisa saja sewaktu-waktu dibutuhkan, misalnya menyalakan lilin pada kue. Kue ulang tahun pacar atau sahabat ya ladies, jangan kue ulang tahun untuk mantan. Eh!

10. Kaca

foto: vkool.com

Ya, kamu butuh kaca untuk bercermin, memastikan tidak ada yang salah dengan wajahmu, terlebih saat hendak presentasi di depan banyak orang. Tak perlu berukuran besar yang penting bisa kamu genggam dan tidak berat.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags