1. Home
  2. ยป
  3. Life
28 Oktober 2015 18:08

12 Artis Indonesia ini pindah agama menjelang hari pernikahannya

Beberapa pihak termasuk penggemarnya masing-masing sempat menyayangkan mereka yang berpindah agama hanya karena keinginan untuk menikah. Joshua Riwu Kaho

Brilio.net - Dunia entertainment selalu punya cerita, dan nggak bakalan habis-habisnya kalau mau ngomongin para selebritis tersebut. Salah satu yang sering mendapat sorotan adalah ketika mereka berganti keyakinan menjelang hari pernikahannya, karena harus mengikuti agama calon suami atau istrinya.

Ya memang sih, agama merupakan salah satu dari hak manusia paling mendasar. Bahkan tertuang dalam undang-undang, setiap manusia bebas memiliki keyakinan masing-masing. Namun beberapa pihak cukup menyayangkan mereka yang berpindah agama hanya karena keinginan untuk menikah. Kalau menurut kamu sendiri gimana?

Nah, berikut ini 13 artis Indonesia yang dikabarkan berpindah keyakinan menjelang hari pernikahannya, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (28/10):
 
1. Marsha Timothy

BACA JUGA :
17 Foto perubahan Sammy Simorangkir, jadi ganteng dan digosipin oplas!


Aktris yang pernah beradu akting dengan Fachri Albar dalam film Pintu Terlarang ini menikah dengan aktor ganteng Vino G Bastian. Sebulan sebelum menikah, Marsha Timothy resmi menjadi mualaf di Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta. Kabar yang beredar mengatakan bahwa Marsha menjadi mualaf karena ingin menikah dengan Vino. Namun aktris yang beberapa kali berakting di FTV ini mengaku berganti keyakinan karena mendapatkan hidayah.

2. Chelsea Olivia

Chelsea Olivia berpindah keyakinan saat menikah dengan aktor berwajah oriental, Glenn Alienski pada 1 Oktober yang lalu. Chelsea yang sebelumnya penganut nasrani berpindah Katholik mengikuti keyakinan sang suami. Pesta pernikahan pun digelar sangat romantis dan mewah, persis seperti cerita di negeri dongeng.
 
3. Renata Kusmanto

BACA JUGA :
10 Anak artis paling populer di Indonesia, siapa idola kamu?

Sebelum menikah dengan aktor yang juga anak kandung Ahmad Albar, Fachrie Albar di Hotel Dharmawangsa pada bulan Mei 2014 lalu, Renata Kusmanto, memutuskan untuk menganut agama Islam. Model yang pernah mengikuti beberapa pagelaran busana desainer Indonesia ini menjadi mualaf di Masjid Sunda Kelapa seminggu sebelum melangsungkan acara pernikahannya.
 
4. Asmirandah

Kabar perpindahan keyakinan Asmirah sempat menjadi perbincangan ramai, nggak cuma di dunia maya tetapi juga di dunia nyata. Sebelumnya, Asmirandah menikah dengan Jonas Rivanno secara Islam pada bulan Oktober 2013. Namun ketika suaminya tersebut kembali ke keyakinan lamanya, Asmirandah memutuskan untuk membatalkan pernikahannya dengan Jonas, memeluk agama Kristen, lalu menikah kembali dengan Jonas.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags