1. Home
  2. ยป
  3. Life
9 November 2015 22:05

10 Kebiasaan buruk ini picu kamu derita sakit punggung, hindari!

Sakit punggung sendiri tak mengenal usia lho. Bukan hanya menyerang orang yang sudah tua saja, namun anak muda pun bisa terkena sakit punggung. Aprilia Nurohmah

Brilio.net - Kebiasaan kamu sehari-hari tentu sangat berpengaruh dengan kondisi badan dan kesehatan. Gejala yang kerap dirasakan oleh mereka yang padat aktivitasnya adalah sakit punggung. Sakit punggung sendiri tak mengenal usia lho. Bukan hanya menyerang orang yang sudah tua saja, namun anak muda pun bisa terkena sakit punggung.

Nah, kamu nggak mau-kan terkena sakit punggung? Makanya hindari 10 kebiasaan yang berhasil brilio.net rangkum berikut ini, Senin (9/11):

1. Duduk terlalu lama

foto: http://zonapos.tk
Terlalu lama duduk sering membuat punggung dan bahu kamu pegal bukan? Nah, sebaiknya jangan kamu biarkan terlalu lama duduk selama bekerja. Setiap setengah jam atau 1 jam sekali, kamu bisa selingi dengan berdiri kurang lebih 2 menit agar bahu dan punggung tetap rileks.

2. Terlalu lama memakai high heels

BACA JUGA :
7 Makanan ini diyakini bisa meredakan sakit perutmu, dicoba yuk!


foto: elle.com
Pakai high heels memang bisa bikin postur tubuh lebih bagus. Tapi, nggak baik juga lho ladies buat punggung jika kamu tipe high heels addict.

Selain sakit punggung, menggunakan high helles sehari-hari selama berjam-jam juga bisa mengakibatkan disfungsi sendi. Wah, bahaya banget kan? Makanya, selingi dengan menggunakan sepatu flat atau sepatu dengan hak rendah agar nggak melulu pakai high heels.

3. Terlalu fokus dengan gadget

foto: http://www.newvision.co.ug
Saat ini, apalagi kaum muda sangat sulit dilepaskan dengan gadget. terlalu lama menunduk menggunakan gadget juga bisa berbahaya untuk kesehatan punggung kamu lho guys. Menunduk terlalu lama saat menggunakan gadget bisa membuat leher terasa nyeri, kemudian bisa menjalar sampai ke punggung. Sering ngalamin nggak?

4. Membawa tas terlalu berat

foto: http://id.theasianparent.com
Membawa beban terlalu berat juga nggak baik bagi kesehatan kamu. Tas yang muatannya terlalu banyak atau menggunakan tas dengan tumpuan di salah satu bahu saja bisa menyebabkan kamu mengalami sakit punggung dan mengganggu postur tubuh kamu guys.

5. Posisi duduk yang tidak nyaman

BACA JUGA :
Musim hujan tiba, waspadai 8 penyakit yang paling mudah menyerang ini

foto: giphy.com
Saat kamu bersandar di mobil, sofa atau kursi kerja pastikan dudukmu senyaman mungkin. Apakah kamu sudah bersandar dengan nyaman atau belum? Pastikan posisi dudukmu yang nyaman, dan sandaran pada kursimu itu tidak menyakitkan atau keras. Jika perlu bisa menempatkan bantal untuk sandaran agar punggung kamu nggak cepat merasa nyeri.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags