1. Home
  2. ยป
  3. Kuliner
12 Juni 2016 17:05

10 Minuman khas Indonesia ini paling digemari, cocok untuk berbuka!

Minuman ini sehat dan nikmat rasanya. Andi Rosita Dewi

Brilio.net - Kekayaan kuliner Indonesia memang nggak ada duanya. Selain masakannya yang kaya akan rempah-rempah, ternyata Indonesia juga memiliki berbagai minuman khas yang unik. Bahkan tiap daerah di negeri ini hampir semuanya memiliki minuman khas yang tidak dapat dijumpai di tempat lain apalagi di luar negeri.

Nah, bagi kamu yang sedang menjalankan ibadah puasa bisa coba 10 minuman asli Indonesia untuk menu buka puasamu sebagaimana dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (12/6):

BACA JUGA :
Saking dekatnya, 10 artis dan saudaranya ini sering dikira pacaran!


1. Sekoteng

foto :wikipedia.org

BACA JUGA :
Sederet artis ini banting setir jadi pengacara, kenapa ya?

Sekoteng, minuman yang terdiri dari pacar cina dan potongan roti ini berasal dari Jawa Tengah. Rasanya unik dengan kuah jahe sangat cocok untuk mengembalikan energimu seketika setelah puasa seharian.

2. Minuman Lahang

foto : wikipedia.org

Lahang adalah sebutan untuk bir yang diperoleh dari pohon aren. Minuman ini memiliki rasa manis dan segar tersendiri. Kamu wajib coba ya...

3. Es Selendang Mayang

foto : monster-bego.blogspot.co.id

Es Selendang Mayang adalah minuman asli Betawi. Coba yuk, rasanya yummy.

4. Es Oyen

foto : wikipedia.org

Berasal dari Bandung, Jawa Barat, minuman satu ini pun menjadi salah satu yang digemari masyarakat. Campuran berbagai buah, susu dan sirup bisa jadi pilihan menu bukamu.

5. Limun Sarsaparilla

foto : wikipedia.org

Kamu yang asli Yogyakarta tentu nggak asing dong dengan keberadaan limun sarsaparilla. Ini tuh kayak cola khas Indonesia. Nggak usah ngaku kekinian ya kalau belum nyobain minuman satu ini.

Enak banget ya? KLIK NEXT untuk melanjutkan.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags