1. Home
  2. ยป
  3. Korea
27 Februari 2022 20:01

15 Drama Korea terbaik yang menggunakan lagu BTS jadi soundtrack

Capaian moncer BTS diharapkan pula menjadi capaian untuk drama Korea yang menggunakan lagunya. Suhairi
foto: imdb.com

Brilio.net - Bangtan Boys atau yang lebih masyhur disebut BTS merupakan boyband Korea Selatan yang hingga hari ini banyak digandrungi para K-popers di seluruh dunia. Dibentuk pada 2010, BTS mulai debut pada 2013 di bawah manajemen Big Hit Entertainment.

Pada Februari 2017, BTS merilis Wings edisi repackage berjudul You Never Walk Alone. Album tersebut merupakan awal BTS mendunia dan melakukan berbagai kolaborasi internasional. Selain itu, pada tahun yang sama, BTS berhasil meraih pengakuan hampir di seluruh dunia dan ditandai dengan Tur Wings di berbagai kota besar di berbagai negara.

BACA JUGA :
11 Drama Korea Lee Min-ho terbaik, mencuat lewat City Hunter


Reputasi inilah yang membuat banyak lagu BTS kemudian menjadi incaran untuk soundtrack drama Korea. Capaian BTS diharapkan pula menjadi capaian untuk drama Korea yang menggunakan lagunya sebagai bagian dari cerita yang diangkat dalam layar cinema.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (27/2), berikut 15 drama Korea terbaik yang menggunakan lagu BTS jadi soundtrack.

1. Our Beloved Summer (2021-2022) - Christmas Tree.

BACA JUGA :
Temukan drama Nam Joo-hyuk yang cocok sama kepribadianmu di kuis ini

foto: imdb.com

Our Beloved Summer merupakan drama Korea terbaik yang menggunakan lagu BTS jadi soundtrack. Dalam drama ini, V BTS menyanyikan lagu Christmas Tree sebagai pengiring cerita.

Our Beloved Summer mengisahkan sepasang kekasih yang sudah berkomitmen putus dan tidak akan bertemu kembali harus gagal move on karena sebuah video dokumenter.

Video dokumenter yang mereka buat saat 10 tahun lalu viral di media sosial dan membuat mereka berdua terpaksa bertemu lagi. Drama Korea yang diperankan oleh Choi Woo-shik dan Kim Da-mi berhasil menjadi salah satu drama komedi romantis yang bikin gemes dengan aksi kocaknya.

2. Life On Mars (2018) Fake Love.

foto: imdb.com

Life On Mars merupakan drama Korea terbaik yang menggunakan lagu BTS jadi soundtrack. Lagu Fake Love menjadi lagu pilihan BTS yang mengiringi drama ini. Life On Mars berkisah tentang Han Tae-joo (Jung Kyung-Ho) memimpin tim investigasi kejahatan. Kariernya mengalami peningkatan yang pesat dan dia mempercayai data daripada orang lain. Saat menyelidiki kasus pembunuhan berantai, dia mengalami kecelakaan.

Ketika Han Tae-joo bangun, dia menemukan dirinya ada pada tahun 1988. Dia tidak tahu mengapa, tetapi dia sekarang adalah seorang detektif yang ditunjuk untuk bekerja di sebuah kantor polisi di sebuah kota kecil. Untuk kembali ke masa sekarang, Han Tae-joo mencoba memecahkan kasus pembunuhan berantai.

3. Two Cops (2017) Not Today.

foto: imdb.com

Two Cops merupakan drama Korea terbaik yang menggunakan lagu BTS jadi soundtrack. Not Today menjadi lagu yang mengiringi cerita dalam Two Corp.

Two Cops menceritakan Soo Chang (Kim Seon-ho) yang baru saja keluar dari penjara. Ia dituduh sebagai pembunuh. Cha Dong-tak (Jo Jung-suk) adalah polisi emosional yang ingin sekali menangkapnya. Lucunya, keduanya malah tercebur di Sungai Han dan koma hingga 40 hari.

4. Mad Dong (2017) DNA.

foto: imdb.com

Mad Dong merupakan drama Korea terbaik yang menggunakan lagu BTS jadi soundtrack. Lagu DNA menjadi lagu BTS yang menjadi soundtrack drama ini. Mad Dog mengisahkan Choi Kang-woo (Yoo Ji-tae), mantan polisi dan pemimpin tim penyelidik Taeyang Insurance, yang membuat investigasi sendiri untuk mengungkapkan misteri kecelakaan yang menimpa istri dan anaknya hingga tewas.

Dalam perjalanan tersebut, Kang-woo bertemu dengan Kim Min-joon (Woo Do-hwan), seorang penipu jenius yang saudara laki-lakinya juga menjadi korban kecelakaan pesawat yang sama dan ingin mengungkapkannya. Bukannya membangun kerja sama yang baik, keduanya bersaing untuk mencari siapa dalang dari semua kecelakaan yang menimpa orang yang mereka cintai.

5. My Golden Life (2017) Spring Day.

foto: imdb.com

My Golden Life merupakan drama Korea terbaik yang menggunakan lagu BTS jadi soundtrack. Drama ini menggunakan lagu Spring Day menjadi salah satu lagi pengiring drama.

My Golden Life mengisahkan tentang seorang wanita bernama Seo Ji-an (Shin Hye-sun) dan kehidupan keluarganya yang rumit. Dia adalah seorang pekerja keras yang bekerja di Haesung Group sebagai karyawan kontrak. Seo Ji-an juga kerap diperintahkan untuk melakukan pekerjaan yang bukan miliknya hingga membuat dirinya kesal.

6. Fight For My Way (2017) Fire.

foto: imdb.com

Fight For My Way merupakan drama Korea terbaik yang menggunakan lagu BTS jadi soundtrack. Lagu Fire menjadi salah satu lagu pengiring dalam drama ini.

Fight for My Way mengisahkan sekelompok orang yang tidak diunggulkan dengan impian besar. Mereka semua berjuang untuk hidup dan berjuang untuk sukses dalam karier yang tidak memenuhi syarat bagi mereka.

Dalam drama ini Ko Dong-man dan Choi Ae-ra menjadi karakter utama yang selalu bertingkah konyol dan bahkan kekanak-kanakan yang membuat mereka tak pernah tampak dewasa.

7. Tunnel (2017) Save Me.

foto: imdb.com

Tunnel merupakan drama Korea terbaik yang menggunakan lagu BTS jadi soundtrack. Dalam drama ini, lagu Save me menjadi salah satu soundtrack yang mengiringi jalan cerita. Tunnel mengisahkan Park Gwang-ho, seorang detektif yang hidup di masa lampau sedang mengejar seorang pelaku pembunuhan berantai yang masuk dalam sebuah terowongan.

Namun, setelah melewati terowongan tersebut, Gwang-ho tiba-tiba melakukan perjalanan waktu ke 30 tahun kemudian. Walaupun ia sempat bingung, ia harus segera melakukan berbagai cara untuk bisa kembali ke tahun tempat semula ia hidup pada 1986. Gwang-ho percaya bahwa jika ia bisa memecahkan kasus ini, ia dapat kembali ke masa lampau dan bertemu dengan keluarganya kembali.

8. School 2017 (2017) Boy in Luv.

foto: imdb.com

School 2017 merupakan drama Korea terbaik yang menggunakan lagu BTS jadi soundtrack. Dalam drama ini, lagu Boy in Luv menjadi salah satu soundtrack yang mengiringi jalan cerita.

School 2017 berkisah tentang kehidupan anak remaja SMA bernama Ra Eun-ho yang bercita-cita menjadi pembuat webtoon dan berjuang untuk bertahan hidup di sekolah.

Sekolah tersebut menetapkan standar bahwa siswa terbaik adalah siswa yang memiliki nilai terbaik. Ra Eun-ho dan teman-temannya yang dianggap sebagai siswa yang buruk berusaha untuk membuktikan kesalahan anggapan tersebut dengan mencoba beragam hal yang mereka senangi.

9. Hwarang: The Poet Warrior Youth (2016) Even If I Die Its You.

foto: imdb.com

Hwarang: The Poet Warrior Youth merupakan drama Korea terbaik yang menggunakan lagu BTS jadi soundtrack. Dalam drama ini, lagu Even If I Die Its You menjadi salah satu soundtrack yang mengiringi jalan cerita.

Hwarang: The Poet Warrior Youth merupakan kisah sekumpulan pemuda elit yang berjuang akan cinta, gairah, serta kesetiaan pada Raja Silla. Kisah persahabatan yang terjadi dalam kekacauan Kerajaan Silla (57 SM 935 SM) pada masa pemerintahan Raja Jinheung atau dikenal juga dengan nama Sammaekjong. Raja Jinheung disembunyikan di luar Seorabeol, Ibu Kota Kerajaan Silla.

Sementara itu, ibunya, Ratu Jisoo memerintah kerajaan. Sang Ratu sengaja menyembunyikan putranya karena ia khawatir putranya akan dibunuh oleh bangsawan lain yang ingin merebut tahtanya. Sebagai upaya melindungi sang putra dan mematahkan kekuatan para bangsawan, Ratu Jisoo membentuk pasukan elit Hwarang sebagai prajurit untuk melindungi raja dan kerajaan.

10. Guardian: The Lonely and Great God (2016) Boy in Luv.

foto: imdb.com

Guardian: The Lonely and Great God merupakan drama Korea terbaik yang menggunakan lagu BTS jadi soundtrack. Lagu Boy in Luv, menjadi salah satu lagu yang diputar dalam drama ini.

Guardian: The Lonely and Great God atau Goblin menjadi salah satu drama romantis yang penuh dengan kejutan. Goblin dimulai dengan eksekusi dari seorang jenderal militer.

Sebagai hukuman bagi tentara yang dia bunuh, Kim Shin dikutuk dengan kehidupan abadi. Satu-satunya yang dapat mematahkan kutukan tersebut adalah seorang wanita muda yang muncul 900 tahun kemudian yang ditakdirkan untuk menjadi "pengantin" goblin.

11. Solomons Perjury (2016) Fire.

foto: imdb.com

Solomons Perjury merupakan drama Korea terbaik yang menggunakan lagu BTS jadi soundtrack. Lagu Fire menjadi salah satu yang menjadi soundtrack dalam drama ini.

Solomon's Perjury berawal dari seorang siswa bernama Lee So-woo (Seo Young-joo) yang secara mengejutkan ditemukan tewas di halaman sekolah. Polisi dan pihak sekolah sepakat bahwa itu adalah kasus bunuh diri. Namun, beberapa hari kemudian, sebuah surat yang berisi pernyataan seorang saksi dikirimkan pada Ko Seo-yeon (Kim Hyun-soo), ketua kelas So-woo yang sekaligus putri seorang detektif polisi senior, menyatakan bahwa So-woo tidak bunuh diri, melainkan mati dibunuh oleh Choi Woo-hyuk (Back Cheol-min), berandalan sekolah yang kebetulan ayahnya adalah pria yang berpengaruh dan memiliki kuasa, CEO Choi (Choi Joon-Yong).

Perbedaan pemikiran dan kepentingan antara "orang dewasa" (pihak sekolah, orang tua, kepolisian) dengan "anak muda" (siswa sekolah) membuat Seo-yeon memutuskan untuk menyelidiki sendiri kasus kematian So-woo bersama dengan teman-temannya.

12. Weightlifting Fairy Kim Bok-joo (2016). Blood, Sweat, & Tears.

foto: imdb.com

Weightlifting Fairy Kim Bok-joo merupakan drama Korea terbaik yang menggunakan lagu BTS jadi soundtrack. Lagu Blood, Sweat, & Tears mewarnai jalan cerita drama ini. Weightlifting Fairy Kim Bok-joo mengisahkan Kim Bok-joo, seorang wanita muda yang mengejar mimpinya sebagai atlet angkat besi di kampus perguruan tinggi atlet. Di tempat tersebut, ia naksir Jung Joon-hyung yang sering menggoda dan juga membantunya.

Joon-hyung adalah kakak sepupu dari Jung Jae-yi yang tak lain adalah teman Bok-joo. Drama ini menampilkan kisah cinta segitiga sekaligus perjuangan para calon atlet saat mereka berada di sebuah perguruan tinggi yang dihuni para calon atlet.

13. Imaginary Cat (2015) Run.

foto: imdb.com

Imaginary Cat merupakan drama Korea terbaik yang menggunakan lagu BTS jadi soundtrack. Lagu Run mewarnai jalan cerita drama ini. Imaginary Cat berkisah tentang Hyun Jong-hyun, seorang pekerja paruh waktu yang keras kepala yang bercita-cita menjadi penulis webtoon, dan orang kepercayaannya, seekor kucing liar bernama Bokgil.

14. Second 20s (2015) Dope.

foto: imdb.com

Second 20s atau Twenty Again merupakan drama Korea terbaik yang menggunakan lagu BTS jadi soundtrack. Lagu Dope menjadi salah pengiring jalan cerita drama ini.

Second 20s merupakan drama Korea romantis kisah usia 20-an tahun yang mengisahkan Ha No-ra yang pernah bermimpi menjadi seorang penari. Namun, ia terpaksa berhenti sekolah karena hamil pada usia 19 tahun. Ia kemudian menjalani hidup sebagai ibu rumah tangga yang hanya mengurus sekolah selama dua dekade.

Bosan melakukan rutinitas yang itu-itu saja dan didiagnosis menderita kanker pankreas terminal dan diberi prognosis enam bulan, ia pun memutuskan untuk kembali sekolah dan menjadi mahasiswa untuk pertama kalinya. Ia kuliah di kampus yang sama dengan putranya yang baru saja berusia 20 tahun. Tak ada yang tahu berapa usia No-ra sebenarnya selain putranya sendiri. Hal ini membuatnya bisa bergaul dengan mahasiswa lain yang usianya terpaut dua dekade dengannya. Selain itu, tanpa sepengetahuan No-ra, suaminya diterima menjadi pengajar psikologi di kampus yang sama.

15. Kill Me, Heal Me (2015) Danger.

foto: imdb.com

Kill Me, Heal Me merupakan drama Korea terbaik yang menggunakan lagu BTS jadi soundtrack. Lagu Danger menjadi salah satu lagu yang mengiringi perjalanan cerita drama ini.

Kill Me, Heal Me mengisahkan Cha Do-hyun, pewaris bisnis generasi ketiga sebuah keluarga kaya, mengalami gangguan identitas disosiatif (sebelumnya dikenal sebagai gangguan kepribadian ganda) setelah beberapa peristiwa traumatis yang mengancam jiwa. Ia kemudian mencoba untuk mendapatkan kembali kendali atas hidupnya dengan bantuan Oh Ri-jin, seorang residen psikiatri tahun pertama yang cantik dan bersedia membantunya secara diam-diam.

Namun, Ri-jin ternyata punya saudara kembar yang bernama Oh Ri-on, seorang penulis yang bertekad mengungkapkan kehidupan orang kaya yang tidak bermoral dan sering mengikuti Do-hyun ke mana pun. Sejak saat itu, Do-hyun menjadi perhatian utama saudara kembar yang punya misi berbeda ini.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags