1. Home
  2. ยป
  3. Korea
31 Januari 2022 06:07

11 Film action Korea terbaik kisah detektif, penuh teka-teki rumit

Film-film tersebut berhasil menampilkan berbagai teka-teki rumit atas sebuah misteri penculikan hingga pembunuhan berantai. Suhairi
foto: imdb.com

Brilio.net - Film action Korea selalu berhasil menampilkan berbagai adegan menegangkan sekaligus adegan pertarungan yang dilakukan para pemerannya. Film tersebut hadir dengan seru dan membuat siapa saja yang menontonnya akan ikut terpacu untuk menontonnya.

Film action Korea terbaik kisah para detektif menjadi salah satu tema film Korea yang cukup menarik. Film-film tersebut berhasil menampilkan berbagai teka-teki rumit atas sebuah misteri penculikan hingga pembunuhan berantai.

BACA JUGA :
11 Rekomendasi film Korea terbaik dari beragam genre


Film action Korea terbaik kisah para detektif menjadi salah satu varian tema yang layak diikuti dan ditonton.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (30/1), berikut 11 film action Korea terbaik kisah para detektif, penuh teka-teki rumit.

1. The Gangster, The Cop, The Devil (2019).

BACA JUGA :
11 Rekomendasi film Korea terbaik kisah persahabatan, Sunny penuh haru

foto: imdb.com

The Gangster, The Cop, The Devil mengisahkan Jang Dong-soo, seorang ketua gangster di Cheonan yang menjadi target pembunuhan berantai yang dilakukan oleh Kang Kyung-ho. Reputasi Dong-soo sebagai seorang ketua gangster membuatnya bisa selamat dari target pembunuhan.

Sementara itu, Detektif Jung Tae-suk harus mengusut pelaku pembunuhan berantai tersebut dan memasukkannya ke penjara. Namun, ia tidak punya informasi apa pun terkait itu. Hal ini membuat Tae-suk bekerja sama dengan Dong-soo untuk menangkap Kyung-ho walaupun harus berkompromi dengan seorang ketua penjahat yang terorganisir.

2. Extreme Job (2019).

foto: imdb.com

Jika suntuk dengan pekerjaan, barangkali Extreme Job menjadi tontonan menarik untuk mengambil jeda. Film yang mengisahkan sekelompok detektif mencoba menangkap sekelompok penjahat yang terorganisir dengan baik. Karena itu, para detektif tersebut kemudian menyamar menjadi seorang pengusaha kedai restoran ayam.

Namun, hal yang tak pernah duga adalah kedai ayam tersebut malah laris manis dan upaya menangkap penjahat menjadi tidak fokus lagi. Dipenuhi dengan dialog-dialog kocak, film ini berhasil menampilkan kekonyolan para karakternya.

3. Miss & Mrs. Cops (2019).

foto: imdb.com

Miss and Mrs Cops adalah film action, komedi yang bercerita tentang mantan perwira polisi bernama Mi-yeong (Ra Mi-ran) yang bekerja di pusat pelayanan umum setelah menikah. Di tempat itu juga ada Ji-hye (Lee Sung-kyung), saudari ipar Mi-yeong yang juga seorang polisi.

Mereka bekerja sama menyelesaikan kasus wanita muda yang melakukan bunuh diri. Dalam prosesnya mereka menemukan jaringan pria muda yang membius, memerkosa, dan merekamnya kemudian diunggah ke internet demi mendapatkan uang.

4. The Outlaws (2017).

foto: imdb.com

The Outlaws merupakan sekuel pertama dari film The Roundup yang akan tayang pada 2022 ini. Film yang dibintangi Ma Dong-seok atau Don Lee berkisah tentang sebuah peristiwa nyata yang terjadi pada 2004 dan 2007 hingga kemudian dikenal dengan Insiden Heuksapa.

Film ini mengisahkan pertarungan antara geng lokal dan seorang detektif yang sudah lama mengincar gangster tersebut. Film ini direncanakan akan segera rilis pada paruh kedua 2022 ini.

5. Midnight Runners (2017).

foto: imdb.com

Midnight Runners berkisah tentang Park Ki-joon dan Kang Hee-yeol yang juga bersama-sama menjadi mahasiswa baru di Korean National Police University. Walaupun mereka bukan siswa terbaik, ketulusan hati mereka tak diragukan lagi.

Suatu hari, Ki-joon dan Hee-yeol harus menyaksikan seorang wanita muda diculik oleh sekelompok orang. Mereka berdua mencoba melapor polisi, tapi aparat bekerja dengan lambat sekali. Hal ini membuat kedua kadet polisi tersebut bekerja sendiri dan memutuskan untuk menyelamatkan wanita tersebut.

6. Lucid Dream (2017).

foto: imdb.com

Lucid Dream mengisahkan Choi Dae-ho (Go Soo) yang berusaha mencari anaknya yang sudah diculik secara misterius tiga tahun sebelumnya. Ketika pencariannya di dunia nyata tidak berhasil, Choi Dae-ho berusaha untuk menggunakan lucid dream untuk mencari anaknya.

Choi Dae-ho dibantu seorang detektif dan psikiater untuk berusaha masuk ke dunia mimpi untuk melihat kembali awal mula insiden tersebut.

7. Forgotten (2017).

foto: imdb.com

Film Forgotten mengambil cerita tentang ketidakmampuan seseorang untuk menentukan kenyataan yang dialaminya dari kebohongan baru yang sudah dilakukan. Seorang pemuda pindah ke rumah baru bersama orang tua dan kakak laki-lakinya pada 1997. Suatu malam, ia menyaksikan saudaranya diculik dan hilang selama 19 hari.

Saudaranya tersebut kemudian secara tiba-tiba muncul kembali, tetapi sebagai orang yang berbeda. Namun, saat ia menyadari bahwa dirinya dalam keadaan bahaya, ia kemudian sadar bahwa ia bukan lagi ada di tahun 1997, melainkan berada di masa depan pada 2017. Setelah mengalami berbagai kebingungan, ia segera mencari tahu apa yang sedang menimpanya.

8. Veteran (2015).

foto: imdb.com

Veteran mengisahkan Seo Do-cheol (Hwang Jung-min), seorang detektif tangguh dan tanpa ampun dalam hal kejahatan. Namun saat menyelidiki kasus tingkat tinggi, Seo Do-cheol menemukan bahwa jutawan muda arogan Jo Tae-oh (Yoo Ah-in) adalah pewaris generasi ketiga dari konglomerat kuat Sinjin Group dan berhasil menarik perhatiannya.

Walaupun Do-cheol sekuat tenaga untuk menangkap Tae-oh, ia takkan pernah berhasil karena Tae-oh berhasil lolos karena kekayaan dan koneksinya. Selain menyajikan cerita detektif yang seru, film aksi-komedi ini berhasil menyuguhkan adegan kocak para karakternya.

9. Cold Eyes (2013).

foto: imdb.com

Cold Eyes menceritakan tentang sebuah tim pengawas polisi berteknologi canggih, mencoba melumpuhkan sekelompok perampok bank yang kejam. Dalam film ini, Detektif Hwang menjadi pimpinan operasi kepolisian bersama Yoon-joo dengan kemampuan observasi dan hafalannya.

Detektif Hwang dan Yoon-joo bertugas untuk mengalahkan kelompok kriminal James. Namun, para detektif tersebut kemudian menghadapi masalah ketika para kelompok kriminal menggunakan topeng saat merampok bank. Berkat sebuah sebuah teknologi canggih, pihak kepolisian bisa melacak wajah-wajah yang terlibat dalam perampokan.

10. Confession of Murder (2012).

foto: imdb.com

Confession of Murder berkisah tentang Lee Doo-suk, seorang pembunuh berantai yang lepas dari jeratan hukum. Ketika undang-undang pembatasan berakhir, ia menerbitkan sebuah buku autobiografi yang mengisahkan dirinya sendiri dan berjudul "I'm A Killer". Buku tersebut disukai banyak orang dan laris dalam penjualannya.

Sementara, Choi Hyung-goo, seorang detektif yang masih getol ingin menangkapnya setelah gagal membawa Doo-suk ke meja hijau. Hyung-goo hampir mati setelah gagal saat bertarung dengan Doo-suk. Kini, Hyung-goo harus melihat pelaku pembunuhan menjadi seorang terkenal dan hanya meminta maaf secara publik tanpa ada proses hukum. Di tengah popularitas Doo-suk, Hyung-goo berusaha untuk kembali membaca pembunuh tersebut ke meja hukum.

11. Memories of Murder (2003).

foto: imdb.com

Memories Of Murder berkisah tentang tiga detektif yang sedang memecahkan serangkaian pembunuhan brutal dan misterius di sebuah desa kecil. Mereka hanya memiliki sedikit petunjuk untuk dilanjutkan: mereka tahu si pembunuh hanya membunuh saat hujan, saat korban mengenakan pakaian merah, dan saat lagu tertentu diputar di radio.

Film yang juga menjadi film terbaik Bong Joon-ho setelah Parasite ini hadir dengan sangat baik dari komedi ke misteri dan kadang-kadang ke horor. Dalam beberapa adegan sering kali sulit sekali ditebak dan dapat menampilkan hal-hal yang tak terduga sama sekali.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags