1. Home
  2. ยป
  3. Korea
31 Maret 2022 09:05

11 Drama Korea romantis kisah bos wanita, bikin karyawan salting

Drama ini menampilkan bagaimana seorang wanita pemimpin perusahaan dan bisa menjadi pimpinan yang disegani oleh para karyawannya. Suhairi
foto: imdb.com

Brilio.net - Salah satu hal menarik dari drama Korea adalah keberhasilan menampilkan representasi gender yang cukup beragam. Mulai dari laki-laki dan perempuan tampil secara bergantian dengan posisi yang cukup strategis. Salah satu drama Korea yang cukup menarik diikuti adalah kisah para bos atau pimpinan wanita yang memimpin perusahaan atau lembaga.

Drama Korea romantis kisah para bos wanita ini dibalut dengan berbagai kisah cinta menarik antara sang bos dengan karyawan baru yang pernah menjadi korban salah tingkah. Walaupun begitu, kisah cinta tersebut tampil dengan sungguh halus sehingga berhasil menghadirkan mereka secara logis untuk saling jatuh cinta. Karena itu, drama Korea romantis kisah bos wanita ini menampilkan bagaimana seorang wanita pemimpin perusahaan dan bisa menjadi pimpinan yang disegani oleh para karyawannya.

BACA JUGA :
11 Drama Korea romantis komedi populer di Netflix, banyak cerita unik


Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Kamis (31/3), berikut 11 drama Korea romantis kisah bos wanita, sering bikin karyawan salting.

1. Forecasting Love and Weather (2022).

foto: imdb.com

BACA JUGA :
9 Drama Korea rating tinggi minggu ketiga Maret 2022, kisah kian rumit

Forecasting Love and Weather merupakan drama Korea romantis yang mengisahkan bos wanita. Dalam drama ini, Jin Ha-kyung (Park Min-young) menjadi kepala lembaga layanan cuaca nasional. Sementara itu, Lee Shi-woo (Song Kang) menjadi karyawan baru di lembaga tersebut.

Forecasting Love and Weather merupakan Drama Korea terbaik yang berkisah tentang Jin Ha-kyung, peramal umum Divisi 2 Administrasi Meteorologi Korea (KMA) dengan berbagai orang yang ada di kantor yang sama seperti Lee Shi-woo, penanggung jawab Divisi Pelaporan Khusus 2 KMA, Han Ki-joon, informan kantor juru bicara KMA, dan juga Chae Yoo-jin, reporter cuaca untuk surat kabar harian.

Drama ini menggambarkan kisah cinta ceria orang-orang yang bekerja di Administrasi Meteorologi Korea yang hancur, jatuh dan bangkit kembali, serta kehidupan sehari-hari mereka bersama di kantor yang perjuangkan selama ini.

2. Now, We Are Breaking Up (2021).

foto: imdb.com

Now, We Are Breaking Up merupakan drama Korea romantis yang mengisahkan bos wanita. Now, We Are Breaking Up mengisakan Ha Yeong-eun (Song Hye-kyo) adalah pemimpin tim yang cantik dan trendi dari departemen desain sebuah perusahaan mode bernama 'The One'. Yoon Jae-gook (Jang Ki-yong) adalah seorang fotografer lepas yang sukses. Mereka kemudian terlibat dalam sebuah hubungan romantis, tetapi kemudian memilih untuk berhenti sejenak karena terlalu lelah secara emosional.

3. She Would Never Know (2021).

foto: imdb.com

She Would Never Know merupakan drama Korea romantis yang mengisahkan bos wanita di sebuah perusahaan kosmetik. Yoon Song-ah (Won Jin-ah) menjadi pimpinan perusahaan kosmetik tersebut dan menjalan semua pekerjaan dengan ritme yang teratur.

Suatu hari, Chae Hyun-seung (Rowoon) datang untuk melamar pekerjaan di perusahaan tersebut. Hyun-seung ternyata jatuh cinta kepada kepada pimpinan perusahaan kosmetik yang tak lain adalah Song-ah. Drama ini menampilkan kisah romantis perkantoran yang berhasil bikin penonton gereget dengan jalan ceritanya.

4. Jirisan (2021).

foto: imdb.com

Jirisan merupakan drama Korea romantis yang mengisahkan bos wanita Seo Yi-kang yang dijuluki Dewa Hantu Gunung sedang mendaki ke wilayah misterius Gunung Jiri. Ia memimpin perjalanan naik ke gunung tersebut bersama Kang Hyun-jo, karyawan Taman Nasional Jirisan untuk menyelamatkan para penyintas dan trakker yang hilang. Drama ini mengisahkan bagaimana gunung tersebut sering didatangi banyak orang untuk membunuh atau mereka yang ingin mengakhiri hidupnya sendiri.

5. Run On (2020-2021).

foto: imdb.com

Run On merupakan drama Korea romantis yang mengisahkan bos wanita Seo Dan-ah dari CEO Dann Agency. Ia menjadi bos manajer dari Ki Seon-gyeom, seorang atlet lari cepat nasional yang selalu menang di urutan kedua. Seon-gyeom tumbuh di sebuah keluarga yang sangat sibuk sehingga membuat hidupnya dilewati tanpa interaksi sosial. Ia kemudian bertemu dengan Oh Mi-joo, orang pertama yang dianggapnya sebagai teman sejati.

Sementara itu, Mi-joo adalah seorang yatim piatu yang bekerja sebagai penerjemah film dan berpikir bahwa dunia sangat keras. Mereka kemudian menjalani hari-hari bersama dan saling jatuh cinta. Walaupun begitu, hidup nyatanya lebih keras dari apa yang mereka bayangkan. Mereka berdua harus mengatur pekerjaan mereka, apalagi Mi-joo yang menjadi penerjemah film harus pintar mengatur bisnisnya tersebut.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags