1. Home
  2. ยป
  3. Kesehatan
1 April 2020 13:45

Penderita TBC lebih rentan kena corona, begini cara mencegahnya

"Daya tahan tubuh dan kondisi paru mereka juga lebih rentan terinfeksi." Rizka Mifta
foto: freepik.com

Brilio.net - Sejak adanya wabah virus corona membuat masyarakat lebih menjaga kesehatan diri. Virus yang memiliki gejala mirip dengan sakit flu biasa ini menjadikan masyarakat lebih peduli dengan kebersihan tangan.

Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir sebenarnya sudah dianjurkan sejak kita kecil. Namun dengan adanya virus ini kita diingatkan kembali untuk lebih memperhatikan kebersihan tangan.

Menutup mulut dan hidung ketika bersin dan batuk juga menjadi etika yang tepat agar tidak menularkan virus pada orang lain. Maka dari itu sudah sebaiknya kita meneruskan kebiasaan baik ini meskipun sudah tidak ada virus corona.

Selain itu menghindari penggunaan rokok juga bisa meminimalisir terjangkit virus corona atau Covid-19. Seperti yang kamu tahu, merokok bisa memicu berbagai permasalahan serius pada kesehatan khususnya pada pernapasan.

Gangguan kesehatan pada pernapasan masih menjadi salah satu permasalahan yang cukup serius. Beragam penyakit dapat muncul dari permasalahan ini, mulai dari sesak napas, TBC, hingga kanker paru-paru. Tentu hal ini harus menjadi perhatian untuk kamu dan sekitar agar menghindari rokok. Berikut penjelasannya.


SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags