1. Home
  2. ยป
  3. Kesehatan
21 April 2022 10:45

Mengenal kanker darah, gejala, dan cara mengatasinya

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), kasus kanker darah sebesar 31,5% dari semua kanker terjadi pada anak usia di bawah 15 tahun. Syifa Fauziah
Jenis kanker darah

Ada enam jenis kanker darah yang perlu diketahui, yakni leukemia, lymphoma, dan myeloma. Leukimia dikenal dengan kanker darah yang disebabkan kelebihan sel darah putih di dalam sel tulang. Biasanya masalah leukimia dialami oleh mereka yang berusia mulai 20 hingga 70 tahun.

Sementara limfoma merupakan jenis kanker darah yang melibatkan jaringan limfatik. Di mana limfosit normal berubah menjadi kanker. Terakhir jenis kanker darah myeloma. Myeloma adalah kanker sumsum tulang yang disebabkan produksi sel plasma ganas yang tidak terkendali oleh tubuh.

BACA JUGA :
11 Bahaya sering minum es saat berbuka puasa, menurunkan detak jantung


Gejala kanker darah

Kanker darah sendiri memiliki gejala umum, seperti batuk atau nyeri dada, demam, sering mengalami infeksi, kulit gatal dan ruam, kehilangan nafsu makan, mual, sering berkeringat di malam hari, selalu merasa lemah, sesak napas, dan pembengkakan kelenjar getah bening tanpa rasa sakit di leher, ketiak, dan selangkangan.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags