1. Home
  2. ยป
  3. Kesehatan
27 Juli 2016 05:05

8 Sinyal buruk akibat kurang tidur, perhatikan ya!

Tidur tak cukup dapat berdampak buruk bagi kehidupanmu. Firda Olivia

Brilio.net - Saat ini, gangguan tidur dinilai sebagai sesuatu yang biasa bagi masyarakat modern. Tapi nyatanya, hal ini bisa berdampak serius lho. Seperti brilio.net lansir dari Lifehack, Selasa (26/7), The Sleep Foundation menyatakan tiap tahunnya ada 100.000 tabrakan mobil, 76.000 kecelakaan dan 1.500 kematian di Amerika Serikat, yang disebabkan oleh kurang tidur atau yang disebut sleep deprivation.

Nah, kali ini brilio.net bakal ngasih kamu penjelasan tentang sinyal-sinyal apa saja yang menunjukkan jika kamu kurang tidur atau mengalami sleep deprivation. Yuk simak ulasannya berikut ini:

BACA JUGA :
10 Pelesetan nama Pokemon ini kocak, bikin senyum-senyum sendiri!


1. Bertambahnya berat badan

Banyak penelitian yang menyebutkan bahwa berat badan yang naik akibat dari kurang tidur. Orang yang kurang tidur bisa makan 300 lebih kalori per hari daripada orang yang bisa tidur semalaman.

BACA JUGA :
8 Tindakan kocak yang dilakukan orang di dalam Lab IPA, ngalamin ?

2. Gangguan konsentrasi

Kebanyakan orang menyadari jika mereka cenderung kurang mampu berkonsentrasi jika sudah larut malam. Ini karena ketika kamu menjalani hari tanpa tidur bisa mengurangi fungsi otak sebanyak 32%.

3. Gangguan emosional

Beberapa studi menyebutkan kurang tidur bisa juga mengurangi kontrol emosi dan juga kemampuan kamu untuk mengatasi stres.

4. Ingatan memburuk

Kurang tidur juga memengaruhi kemampuan kamu untuk mengingat bahkan untuk hal-hal yang sepele, seperti misal di mana kamu menyimpan kunci atau dompet. Hmm, perlu diwaspadai nih guys!

Kamu nggak nyangka kan? KLIK NEXT untuk mengetahui sinyal lainnya.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags