1. Home
  2. ยป
  3. Kesehatan
6 Desember 2019 00:01

8 Manfaat daun binahong untuk kesehatan yang jarang diketahui

Ternyata daun binahong menyimpan beragam manfaat untuk kesehatan. Rizka Mifta

Brilio.net - Pernah nggak kamu mendengar daun binahong? Daun dengan permukaan cukup lebar ini juga disebut sebagai daun pinahong. Tumbuhan ini termasuk dalam tanaman obat yang tumbuh di dataran rendah maupun tinggi. Ternyata daun binahong mempunyai banyak khasiat menyembuhkan berbagai penyakit ringan maupun berat.
 
Tanaman menjalar ini memiliki ciri berbatang lunak, berdaun tunggal, dan berbunga majemuk. Selain itu daun binahong juga terkenal melancarkan peredaran darah dan mengembalikan daya tahan tubuh.
 
Beruntungnya, tumbuhan binahong mudah dijumpai di Indonesia. Meski begitu, tumbuhan binahong ini faktanya tidak dapat tumbuh di sembarang tempat. Negara lain yang dapat ditumbuhi binahong adalah Korea Selatan, China, dan Madagaskar. Manfaat jika kita mudah menemukan binahong adalah kita bisa dengan mudah menjadikan tanaman ini untuk menjaga kesehatan tubuh.

Daun binahong memiliki kandungan antioksidan, asam karbonat, total fenol dan protein yang tinggi. Maka tidak heran banyak orang yang menanam tanaman ini di halaman rumah. Selain mudah dirawat, tanaman ini juga mudah di olah untuk penyembuhan berbagai penyakit.

Kamu juga harus tau nih manfaat daun binahong untuk kesehatan yang masih jarang diketahui oleh banyak orang. Simak rangkuman dari brilio.net pada Jumat (6/12) dari berbagai sumber berikut ini.


SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags