1. Home
  2. ยป
  3. Kesehatan
28 November 2019 22:02

13 Cara mengatasi insomnia saat hamil, mudah & ampuh

Terbilang aman untuk wanita hamil. Brilio.net
foto: freepik.com

Brilio.net - Insomnia memang bukan suatu hal yang asing bagi kita. Kesulitan tidur memang sering terjadi dan dapat menyerang berbagai kalangan. Tidak hanya orang dewasa, anak-anak dan remaja juga sering mengalami insomnia.

Ada beberapa faktor penyebab insomnia, termasuk masalah psikologis dan medis. Biasanya orang memiliki permasalahan dalam keseharian seperti konflik hubungan, masalah penjadwalan, dan faktor perilaku. Depresi dan stres juga bisa membuat kita sulit untuk tertidur. Insomnia pun dapat terjadi kapan dan di mana saja.

Terkhusus pada ibu hamil, insomnia sering terjadi masa trimester ketiga. Kondisi ini disebabkan karena rutinitas tidur yang buruk, menonton TV tepat sebelum tidur, hiperaktivitas fisik, dan emosional yang tidak stabil.

Tidak hanya itu, gerakan bayi dalam rahim juga bisa mengganggu tidur kamu. Bagi ibu hamil, sering buang air kecil sepanjang hari juga bukanlah  hal yang baru, termasuk saat malam tiba sehingga membuat susah untuk tertidur.

Terjadinya kram kaki dan nyeri punggung, serta kecemasan yang berlebihan membuat ibu hamil mengalami insomnia. Nah berikut beberapa cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi insomnia saat hamil, dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (28/11).


SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags