1. Home
  2. ยป
  3. Kesehatan
5 Desember 2019 09:02

12 Penyebab stroke, gejala dan cara mengatasinya

Perlu diwaspadai agar tak terlambat penanganan. Nur Luthfiana Hardian

Brilio.net - Kesehatan adalah suatu hal yang sangat berharga bagi hidup manusia. Oleh sebab itu, manusia diharapkan mampu menjaga kesehatan tubuhnya seiring pertambahan usia. Karena ada banyak penyakit berbahaya yang mengintai kesehatan. Sebut saja salah satunya adalah stroke. Penyakit yang satu ini bisa mematikan. Membuat stroke jadi salah satu penyakit yang paling ditakuti di dunia.

Pada umumnya penyakit ini banyak dialami oleh orang lanjut usia. Namun seiring waktu, saat ini stroke juga bisa dialami oleh semua umur. Stroke sendiri merupakan penyakit yang berbahaya karena langsung menyerang otak.

Dilansir dari mayoclinic.org, stroke membutuhkan perawatan yang cepat. Tindakan dini dapat mengurangi kerusakan otak dan komplikasi lainnya. Stroke terjadi ketika pasokan darah ke bagian otak terganggu atau berkurang. Sehingga membuat jaringan otak susah mendapatkan oksigen dan nutrisi. Akhirnya sel-sel otak mulai mati dalam beberapa menit.

Penyakit stroke mampu membuat seseorang menjadi lumpuh. Sebab itu penderita stroke membutuhkan perhatian khusus. Kebanyakan pemicu stroke adalah dari gaya hidup yang buruk.

Mulailah untuk waspada dengan beragam penyebab munculnya stroke. Apa saja penyebab, gejala, serta seperti apa cara mengatasinya?

Simak rangkuman brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (5/12).


SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags