1. Home
  2. ยป
  3. Kepribadian
15 Oktober 2018 11:34

9 Cara memegang tangan pasangan ini tunjukkan karakter hubunganmu

Kamu yang mana? Eki Arum Khasanah

Brilio.net - Adanya pasangan dalam kehidupan menjadi anugerah tersendiri bagi setiap orang. Menjalani aktivitas sehari-hari pun akan terasa lebih berwarna ketika dibarengi dengan pasangan yang dicintai.

Setiap pasangan pastinya mempunyai caranya masing-masing dalam menjalani hubungan mereka. Tidak semua pasangan memiliki gaya yang sama, baik dari cara berkomunikasi, intensitas bertemu, dan pembicaraan yang kerap diperbincangkan. Bahkan, gaya berjalan dan berpegangan tangan pun juga pasti berbeda.

BACA JUGA :
6 Cara membaca kepribadian cowok lewat tangannya, cewek wajib ngerti


Berpegangan tangan bersama pasangan tentunya bukan menjadi hal aneh. Tapi, tahukah kamu kalau ternyata gaya berpegangan tangan sendiri itu menunjukkan karakter hubunganmu dengan pasangan.

Tertarik kan untuk melihat karakter hubunganmu. Berikut brilio.net telah merangkumnya dari brightside.me, Senin (15/10).

1. Sedikit menjalin jari: rasa menghargai.

BACA JUGA :
4 Gambar ini bisa ungkap pandangan cowok saat pertama kali melihatmu

Cara berpegangan tangan ini menunjukkan bahwa hubungan kamu secara emosional stabil dan kamu sepenuhnya mempercayai pasanganmu. Kamu ingin menunjukkan kepada orang lain bahwa kamu memiliki hubungan dengan seseorang, namun kamu masih menjaga privasi masing-masing.

2. Telapan tangan saling menggenggam: tanggung jawab.

Ini adalah cara yang cukup populer untuk berpegangan tangan yang menunjukkan siapa yang mendominasi hubungan. Telapak tangannya menghadap ke bawah adalah pemimpin. Ketika pria ingin melindungi atau menenangkan pasangan mereka, mereka berpegangan tangan dengan cara ini.

3. Jari terjalin: ketulusan.

Kamu terhubung dengan perasaan yang lebih dalam daripada ketertarikan fisik. Kamu mencoba untuk jujur satu sama lain tanpa menyembunyikan kelemahan masing-masing. Hubungan kamu didasarkan pada kepercayaan dan perhatian.

4. Menggenggam satu jari: permulaan hubungan.

Cara menggenggam ini biasanya ada di tahap permulaan, dilakukan oleh para remaja. Mereka baru saja mempelajari hal-hal baru tentang pasangan dan tidak siap untuk segala bentuk tanggung jawab. Ketika suatu hubungan berada di tahap awal, inilah cara orang berpegangan tangan.

5. Sentuhan tidak disengaja: simpati tersembunyi.

Ketika kamu berjalan dengan seseorang dan tangan kamu sedikit bersentuhan tetapi kamu tidak benar-benar berpegangan tangan, itu berarti bahwa salah satu dari kamu mengirim sinyal simpati nonverbal. Tetapi biasanya, hubungan ini tidak lebih dari sebuah persahabatan.

6. Memegang jari: saling percaya.

Orang yang memegang jari menunjukkan rasa penghargaan, kesetiaan, dan ia siap untuk melindungi. Orang yang tangannya ditahan menunjukkan kepercayaan penuh pada yang menahan. Ketika dua orang memiliki hubungan yang sehat dan stabil, mereka berpegangan tangan dengan cara ini.

7. Memegang pergelangan tangan: saling membutuhkan.

Cara memegang tangan ini terlihat cukup agresif dan itu menunjukkan bahwa kamu tertarik secara fisik terhadap pasanganmu. Kamu juga benar-benar saling membutuhkan satu sama lain. Tetapi gerakan ini juga dapat menunjukkan bahwa salah satu darimu itu keras dan egois.

8. Memegang pinggang: gairah.

Ini menunjukkan hubunganmu sangat dekat. Kombinasi antara jalan dan pelukan. Jika hanya salah satu pasangan menunjukkan sikap ini, itu berarti bahwa ia adalah orang yang posesif.

9. Berpegangan tangan secara resmi: rasa aman.

Dengan cara ini, seorang perempuan menunjukkan bahwa ia membutuhkan dukungan dan bantuan. Ini adalah isyarat klasik yang menunjukkan bahwa suatu hubungan stabil. Namun, sikap ini tidak selalu berarti bahwa pasangan itu saling mencintai.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags