1. Home
  2. ยป
  3. Jalan-Jalan
4 Agustus 2016 12:32

Selain toilet dari 'emas', ini 15 foto kemegahan White Temple Thailand

White Temple ini dibuat oleh seniman Thailand bernama Chalermchai Khositpipat pada tahun 1997 di desa Rong Khun, Provinsi Chiang Rai. Agustin Wahyuningsih

Brilio.net - Thailand bukan hanya soal Bangkok atau Pattaya yang menjadi jujukan turis berwisata. Bukan pula hanya pasar apung, pertunjukan tarian seribu tangan, dan atraksi gajah di Negara Gajah Putih ini. Banyak kuil atau candi umat Buddha maupun Hindu yang tersebar di negeri ini.

Salah satu destinasi wisata yang bakal bikin kamu takjub adalah White Temple (Kuil/Candi Putih). Nama aslinya adalah Wat Rong Khun, sebuah tempat ibadah pemeluk agama Buddha di Thailand. Kenapa kamu musti ke sana? Berikut ini udah brilio.net rangkum dari boredpanda dan Thaizer, 15 foto kemegahan White Temple buat kamu.

1. Warnanya tampak sederhana tapi sama sekali nggak mengurangi kemegahan White Temple itu sendiri.



foto: Ying Tong Low

BACA JUGA :
Tempatnya sih tersembunyi, tapi 12 tempat wisata ini eksotis abis!


 

2. Ukirannya terlihat super detail, keren banget!


foto: reddit

BACA JUGA :
Fotografer ini buktikan wisata terkenal di dunia tak seindah dugaanmu!


3. Kalau meminjam istilah anak muda kekinian, White Temple ini Instagramable. Betul nggak, sih?


foto: Paul Biris


4.  White Temple ini dibuat oleh seniman Thailand bernama Chalermchai Khositpipat pada tahun 1997 di desa Rong Khun, Provinsi Chiang Rai.



foto: Massimo


5. Tujuan pembangunan White Temple adalah untuk membuat salah satu karya terbesar di dunia seni dan mengundang orang dari berbagai penjuru dunia untuk datang ke sini.



foto: Jenny


6. Cita-cita Chalermchai adalah membangun candi yang melambangkan surga dengan kemilau putih yang menandakan kemurnian Sang Buddha. Nggak heran menyebutnya surga, tempat Tuhan di dunia.



foto: Nicola Frassineti


7. Sebelum kamu masuk ke bagian utama White Temple, kamu butuh menyeberangi jembatan kecil.



foto: Maya


Gimana, Sobat Brilio? Udah mupeng mampir ke White Temple kalau piknik ke Thailand? KLIK NEXT untuk tahu sisi megah White Temple yang lain.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags