1. Home
  2. ยป
  3. Jalan-Jalan
3 Juli 2017 04:02

Pecinta surfing, 4 pantai di Yogyakarta ini wajib kamu taklukkan

Tak hanya wisata budaya yang kental, Yogyakarta juga terhampar berbagai macam pantai yang indah. Syifa Fauziah
foto: Instagram/@wediombosurflesson

Brilio.net - Saat ini Yogyakarta memang sedang gencar mempromosikan destinasi wisatanya. Meski telah dikenal oleh banyak wisatawan mancanegara, namun banyak destinasi wisata yang belum diketahui oleh para wisatawan. Tak hanya memiliki wisata budaya yang kental, Yogyakarta juga terhampar berbagai macam pantai yang indah.

Pantai Yogyakarta yang terdapat di Kabupaten Gunungkidul ini memang menyajikan panorama yang indah. Meski pantai tersebut tak bisa diselami seperti pantai-pantai lain yang berada di Indonesia, namun ombak yang berada di wilayah pantai selatan ini cocok dilakukan untuk kegiatan surfing.

BACA JUGA :
Begini gaya Obama saat piknik ke Pinus Becici Yogyakarta


Seperti dilansir brilio.net dari Facebook Kementerian Pariwisata, Minggu (2/7), pegiat surfing dari Ngandong Surf, Hery Sulistyo mengatakan, saat ini Yogyakarta sudah memiliki banyak komunitas penggemar surfing. Dan lokasi-lokasi surfing sudag mulai dikenal oleh turis domestik dan mancanegara.

“Di Yogyakarta banyak spot surfing yang belum dicoba, khususnya wilayah Kabupaten Gunungkidul,” ujar Hery.

Nah, bagi kamu pecinta surfing, tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri, pasalnya Indonesia khususnya Yogyakarta memiliki pantai dengan ombak yang bagus untuk surfing. Berikut empat pantai dengan ombak bagus untuk melakukan surfing.

BACA JUGA :
15 Potret Yogyakarta dari udara ini indahnya siap manjakan matamu

1. Pantai Ngandong.

 

#seaside #travel #jogja #pantai #ngandong

A post shared by Claire (@claire.lchn) on


Pantai di Kabupaten Bantul ini sudah kondang di seantero nusantara. Rupanya, Parangtritis juga pas untuk para surfer beraksi dengan papan selancarnya.

“Parangtritis punya garis pantai yang panjang. Dasar lautnya berpasir sehingga ketika terjatuh tidak menghantam karang,” tutur Hery.

Selain itu, Parangtritis juga punya daya tarik tersendiri karena di saat-saat tertentu mirip ombak di Pantai Kuta, Bali.

“Ketika ombak tinggi, mirip dengan Kuta di Bali, bahkan Jogja juga pernah menggelar kontes surfing di Krakal dan Wediombo,” pungkasnya.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags