1. Home
  2. ยป
  3. Jalan-Jalan
26 Juli 2016 12:50

Cerita kursi dari Klaten jadi kursi restoran terkenal luar negeri

Kursi kondangan dari kota kecil antara Yogya dan Solo Irwan Khoiruddin

Brilio.net - Kamu tentu tidak asing dengan kursi berbahan besi dan desain lima lubang di tengahnya yang kerap kamu temukan di zaman dulu saat pernikahan atau hajatan lainnya. Kini kursi-kursi tersebut sudah mulai jarang ditemukan, karena tergantikan oleh kursi-kursi plastik yang lebih ringan dan murah harganya.

BACA JUGA :
10 Foto iklan jadul ponsel QWERTY, bikin kamu tertawakan masa lalu!



Tapi tahukah kamu jika kursi-kursi besi yang sudah mulai langka saat ini tersebut, menjadi salah satu barang antik dan bahkan diminati oleh orang-orang luar negeri. Buktinya seperti yang dialami oleh salah seorang presenter terkenal di Indonesia, Indra Herlambang, saat dirinya berwisata ke luar negeri di Leuven, Belgia.

Saat dirinya memilih restoran yang cukup terkenal untuk makan siangnya, Indra dikejutkan oleh pemandangan yang tidak asing baginya. Ia melihat sebuah kursi yang tidak asing baginya, dengan tulisan khas di belakangnya. Ternyata setelah didekati Indra terkejut bahwa ia melihat kursi besi dari Klaten, Jawa Tengah, yang menjadi tempat duduk pelanggan di restoran terkenal di Leuven itu.

BACA JUGA :
18 Poster iklan jadul ini akan membuatmu bernostalgia & susah move on

Kursi besi yang ada di restoran terkenal di Leuven, Belgia

"Tempo hari makan di sebuah restoran terkenal di Leuven. Tertarik sama furniture unik yang mereka pake. Ternyata asalnya dari Kapling Tlebukan, Klaten. Kece ya. Bangkunya go international," ujar Indra seperti dikutip brilio.net, Selasa (26/7) dari akun media sosialnya.

Adegan duduk di kursi sinetron ini dikecam, KLIK NEXT:

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags