1. Home
  2. ยป
  3. Jalan-Jalan
28 Juli 2018 15:25

5 Hal wajib yang harus kamu persiapkan untuk traveling ke luar negeri

Selalu menjadi impian para milenial Yani Andriansyah
Brilio.net

Brilio.net - Traveling kini sudah menjadi kebutuhan pokok generasi milenial. Di kalangan mereka ada anggapan begini, sandang, pangan, dan jalan-jalan. Jadi wajar jika banyak milenial berusaha menabung hanya untuk plesiran.

Meski di Indonesia, nggak pernah kehabisan destinasi wisata ciamik untuk dikunjungi, tapi jalan-jalan ke luar negeri selalu menjadi impian para milenial. Yang jelas, traveling ke luar negeri bakal memberikan pengalaman dan pengetahuan baru.

BACA JUGA :
10 Pesona pantai Watu Karung & G-Land, tempat syuting Kulari ke Pantai


Boleh jadi banyak milenial yang awalnya ragu untuk bepergian ke luar negeri. Apalagi mereka yang baru pertama kali. Pasti ada perasaan was-was.

Tapi di era serba digital seperti sekarang, masalah itu bisa teratasi dengan keberadaan gadget yang dibawa. Syarat utamanya, ada kuota internet yang bisa menjadi teman sejati dalam perjalanan.

BACA JUGA :
Dolar naik, ini trik bisa liburan murah ke luar negeri ala Trinity

Pastinya sih, kamu yang ingin traveling ke luar negeri mesti memperhatikan beberapa hal wajib jika nggak ingin liburan kamu jadi menakutkan. Ini lima hal yang nggak boleh luput ketika ingin bepergian ke luar negeri.

1. Siapin paspor sebagai identitas diri, nggak boleh ketinggalan nih

Brilio.net

Paspor merupakan identitas internasional yang harus dimiliki sispapun yang ingin memasuki negara lain. Ya paspor ibarat Kartu Tanda Penduduk (KTP). Jadi harus senantiasa dibawa saat melancong ke luar negeri. Hati-hati ya, jangan sampai hilang. Bisa repot nanti. Eh iya, nggak ada salahnya paspor di fotokopi untuk jaga-jaga hal yang nggak diinginkan.

2. Usahakan lapor diri ke KBRI di negara tujuan

Brilio.net

Memang sih melapor ke KBRI nggak wajib dilakukan. Tapi untuk sekadar jaga-jaga nggak masalah kan? Apalagi jika kamu travelingnya lebih dari satu minggu. Sebaiknya sih begitu sampai di negara tujuan segera melapor pihak KBRI yang menjadi perwakilan negara. Tujuannya sih untuk mengantisipasi jika suatu hal yang tidak diinginkan terjadi. Sedia payung sebelum hujan kan nggak ada salahnya.

3. Cari informasi negara tujuan

Brilio.net

Mencari informasi negara tujuan bisa memudahkan kamu mengunjungi tempat-tempat seru. Selain itu kamu juga bisa mencari informasi apakah negara tujuan itu sedang mengalami rebakan epidemi virus penyakit tertentu. Tujuannya agar kamu bisa mengantisipasi dengan vaksinasi sebelumnya di Indonesia. Apalagi beberapa negara di dunia mewajibkan wisatawan melakukan vaksinasi sebelum mengunjunginya.

4. Jangan lupa menukarkan uang

www.qz.com

Nah ini yang sering dilupakan traveler. Kelihatannya sih sepele tapi sering merepotkan. Ketika menukarkan uang di money changer, umumnya petugas memberikan pecahan uang besar. Sebaiknya sih kamu juga mempersiapkan uang pecahan recehan untuk membayar moda transportasi seperti taksi, bus, atau kereta api.

5. Siapkan wifi pocket yang siap digunakan di mana saja

Andintya Maris, Founder JavaMifi (kiri) saat peluncuran pocket wifi di Jakarta (Brilio.net)

Kebutuhan jaringan internet saat ini menjadi hal wajib yang mesti dinikmati para traveler. Apalagi, sudah menjadi kewajiban bagi para traveler untuk mengunggah foto-foto atau video perjalanan ke media sosial. Memang sih, di hotel biasanya selalu disiapkan jaringan wifi. Tapi bagaimana ketika kamu sedang dalam perjalanan dan jauh dari jaringan wifi. Bisa mati kutu deh.

Tapi nggak usah khawatir. Sekarang di Indonesia ada lho perusahaan yang menyewakan pocket wifi yang bisa dibawa ke mana saja. Ya, JavaMifi perusahaan yang berdiri sejak 2015 ini menyediakan koneksi internet 4G unlimited yang dapat dinikmati wisatawan Indonesia yang bepergian ke luar negeri, baik berlibur maupun urusan bisnis dengan jangkauan lebih dari 150 negara. Selain itu, JavaMifi juga melayani wisatawan asing yang berkunjung ke Indonesia. Saat ini JavaMifi bekerja sama dengan provider besar di Indonesia dengan 10 International Airport yang dapat menjadi pickup point untuk JavaMifi.

Sudah begitu, JavaMifi juga menyediakan koneksi internet di China tanpa VPN. Maklum, di negara Tirai Bambu ini nggak gampang lho untuk mengakses internet. Beberapa situs media sosial malah nggak bisa beroperasi di negara ini. Tapi dengan menggunakan JavaMifi hal itu bisa diatasi. Fasilitas ini membuat JavaMifi sebagai satu-satunya penyedia travel wifi dengan fitur spesial ini di Indonesia.

JavaMifi selalu mengutamakan kualitas dan inovasi untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan. Fitur terbaru China tanpa VPN adalah jawaban yang kami berikan untuk tantangan menghadirkan kemudahan akses internet di Negeri Tirai Bambu bagi traveler, ujar Andintya Maris, Founder Java Mifi.

Jadi jika kamu ingin melancong ke luar negeri, sekarang nggak usah khawatir soal jaringan wifi. Semua bisa tersedia di kantong kamu lewat inovasi JavaMifi.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags