1. Home
  2. ยป
  3. Jalan-Jalan
24 Juli 2017 17:28

4 Persamaan Jogja dan Bandung, asyikan kota mana nih traveler?

Bandung dan Jogja bisa dikatakan sebagai kota yang memiliki kisah sejarah, budaya dan kepopuleran sepadan. Syifa Fauziah
foto: Instagram/@ pesonabandungraya; Instagram/@romiwiw_

Brilio.net - Bandung dan Jogja bisa dikatakan sebagai kota yang memiliki kisah sejarah, budaya dan kepopuleran sepadan. Meski yang satu di Jawa Barat, satunya di Daerah Istimewa Yogyakarta, kedua kota ini seakan menyimpan cita rasa yang nyaris sama.

Dari sisi sejarah, keduanya adalah saksi bisu perjuangan kemerdekaan Indonesia. Budaya juga demikian. Masing-masing memiliki cerita budaya yang kuat. Popularitas? Siapa tak tahu Bandung dan Jogja?

BACA JUGA :
Meski keren banget, 4 wisata di Indonesia ini simpan bahaya mematikan


Nah, brilio.net mencoba mengupas empat persamaan Jogja dan Bandung, yang membuat kamu makin cinta mati sama kedua kota ini.

1. Keberadaan universitas ternama.
Jika Bandung memiliki Institut Teknologi Bandung (ITB), Jogja memiliki Universitas Gadjah Mada (UGM). Kedua universitas negeri ini sama-sama memiliki reputasi bagus dan menjadi favorit lulusan SMA untuk meneruskan studi.

Tentang ITB
ITB didirikan pada tanggal 2 Maret 1959. Kampus utama ITB saat ini merupakan lokasi dari sekolah tinggi teknik pertama di Indonesia.

BACA JUGA :
Selain Obama, 20 pemimpin dunia ini juga terkesima kunjungi Borobudur

Guys, sekarang tentukan pilihanmu. Kira-kira bakal ke mana nih libur weekend besok?

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags