1. Home
  2. ยป
  3. Jalan-Jalan
14 Desember 2017 22:30

10 Destinasi wisata di Indonesia yang paling banyak dikunjungi di 2017

Versi Instagram. Syifa Fauziah
Hutan Pinus, Imogiri, Yogyakarta. (foto: Instagram)

Brilio.net - Instagram menjadi media sosial yang digemari milenial saat ini. Semua orang mulai dari anak-anak hingga orang dewasa menggunakannya untuk mengunggah foto ataupun video di akun pribadi mereka.

Saat ini, Instagram sudah memiliki 800 juta pengguna aktif di dunia setiap bulannya. Bahkan Instagram menjadi salah satu sumber utama untuk mencari tahu seputar tren yang sedang berkembang di lokal maupun global.

BACA JUGA :
5 Cara mudah merencanakan liburan asik lewat Google, dijamin pas deh


Menjelang akhir tahun 2017, Instagram mengeluarkan laporan mengenai hal penting apa saja yang terjadi dalam platform sepanjang tahun ini. Instagram juga merilis destinasi di Indonesia yang paling banyak dikunjungi.

Berikut 10 destinasi wisata di Indonesia yang paling banyak dikunjungi sepanjang tahun 2017.

1. Wisata Kota Tua, Jakarta.

BACA JUGA :
Potret 5 tempat wisata favorit sebelum & saat terkena banjir

Jakarta memang terkenal dengan bangunan-bangunan tuanya. Salah satu tempat ikonik di Jakarta adalah Museum yang terdapat di Kota Tua. Di sana wisatawan dapat melihat penampakan Jakarta tempo dulu dan juga sejarah Jakarta sejak zaman Belanda.

Tiap akhir pekan, tempat wisata yang berada di jantung ibu kota ini selalu jadi pilihan keluarga untuk berlibur. Selain berkunjung ke museum, wisatawan juga bisa menikmati berbagai permainan di pelataran Museum Fatahillah seperti menyewa sepeda ataupun berfoto dengan para karakter kartun dan hantu.

2. Bandara Internasional Soekarno Hatta.


Salah satu Bandara Internasional tempat datang dan perginya wisatawan ke dalam maupun ke luar negeri. Keberadaan bandara di Ibu Kota Jakarta membuatnya kerap dilintasi pelancong.

3. Jalan Malioboro, Yogyakarta.

Salah satu tempat yang tidak boleh dilewatkan ketika berkunjung ke Yogyakarta. Di sana wisatawan bisa menikmati berbagai kuliner khas Yogyakarta ataupun berbelanja baju dan pernak-pernik khas Kota Gudeg dengan harga yang sangat murah.

4. Pantai Kuta, Bali.

Bali memang terkenal dengan pantainya yang indah. Salah satu pantai di Bali yaitu Kuta memang menjadi favorit wisatawan baik mancanegara maupun domestik. Berbagai aktivitas air bisa dilakukan di pantai ini. Bahkan kalau cuaca bagus wisatawan bisa menikmati matahari tenggelam.

5. Bromo Tengger Semeru, Jawa Timur.

Salah satu lokasi wisata yang menonjolkan keindahan alam ini juga menyita perhatian. Gunung Bromo masih menjadi magnet. Wisatawan rela bangun dini hari dan melakukan perjalanan ke Gunung Bromo untuk menyaksikan keindahan matahari terbit.

6. Pantai Pangandaran.

Tempat favorit warga Jawa Barat dan sekitarnya yang ingin menikmati pantai indah tapi tak perlu jauh-jauh. Pantai Pangandaran sering menjadi pilihan. Meski tidak memiliki pasir putih seperti pantai yang lainnya, namun Pangandaran yang berada di Jawa Barat inimemiliki keindahan alam yang menggoda.

7. Candi Prambanan.

Selain Candi Borobudur, Candi Prambanan atau Candi Roro Jonggrang yang berada di Yogyakarta ini juga jadi pilihan wisatawan untuk berkunjung. Selain berfoto, wisatawan juga bisa belajar sejarah. Setiap bulannya, candi itu juga menampilkan berbagai kesenian.

8. Pantai Losari, Makassar, Sulawesi Selatan.


Pantai Losari tentu sudah tidak asing lagi, terutama bagi warga Makassar dan sekitarnya. Pantai yang berlokasi di sebelah barat kota Makassar ini sudah menjadi ikonnasional dan merupakan salah satu tempat wisata yang sangat populer.

Tiap malam, pantai ini ramai dikunjungi oleh anak muda daerah sekitar. Setiap sore juga ada aktivitas menarik yang dilakukan anak mudanya. Jadi selain menikmati makanan khas Makassar wisatawan bisa ikut membaur dengan masyarakat Makassar.

9. Sacred Monkey Forest Sanctuary, Ubud, Bali.

Kalau kamu berlibur ke Ubud, Bali, Monkey Forest tak boleh ketinggalan dikunjungi. Di sini, kamu akan bertemu dan berinteraksi dengan puluhan monyet yang berkeliaran.

10. Hutan Pinus, Imogiri, Yogyakarta.


Salah satu tempat yang lagi hits di Yogyakarta. Berada di Imogiri, wisatawan bisa menikmati udara sejuk dengan hamparan pohon pinus yang tinggi. Di sini juga ada penyewaan hammock loh, jadi kamu bisa bersantai menikmati kesejukan daerah ini.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags