1. Home
  2. ยป
  3. Ilmiah
6 Agustus 2016 22:32

10 Objek angkasa indah ini ternyata bisa dilihat mata telanjang, wow!

Kamu bakal takjub dan makin mengagumi kebesaran Tuhan. Top banget deh! Ahada Ramadhana

Brilio.net - Para ilmuwan tidak henti-hentinya meneliti apa saja yang ada di alam semesta. Termasuk ruang angkasa. Sejak ribuan tahun lalu, manusia telah memperhatikan bintang-bintang.

Hal ini kemudian digunakan untuk acuan perubahan musim dan menavigasi lautan. Apa pun tujuannya, selalu ada temuan dan teori baru tentang luar angkasa yang selalu menghebohkan.

Namun di luar itu semua, bintang-bintang di angkasa juga telah lama menjadi amatan yang menarik bagi umat manusia. Ada objek yang butuh alat bantu untuk dapat menyaksikan keindahannya.

BACA JUGA :
Lubang hitam ditemukan ada di matahari, bahaya nggak ya buat bumi?


Namun ada pula yang bisa dilihat mereka dengan mata telanjang. Beberapa benda langit berikut ini dapat disaksikan dengan mata telanjang dengan jelas. Penasaran nggak?

Cek deh, foto-fotonya seperti dilansir brilio.net dari lolwot, Sabtu (6/8).


1. Procyon. Adalah bintang paling terang kedua dalam segitiga musim dingin. Bintang muncul dalam warna agak kemerahan, dan biasanya muncul selama akhir musim dingin.




2. Achernar. Dikenal sebagai yang paling biru, dan terpanas.

BACA JUGA :
5 Foto jepretan Astronot dari luar angkasa ini dijamin bikin melongo!




3. Betelgeuse. Memiliki ukuran yang begitu besar sehingga disebut-sebut menyaingi besarnya matahari. Diameternya saja lebih panjang daripada jarak Mars ke Jupiter. Super-raksasa adalah salah satu bintang yang paling terlihat dari daftar ini.




4. Beta Centauri (Agena, Hadar). Adalah sistem bintang trinary yang terdiri dari tiga bintang terang. Navigator sering menggunakan sistem ini untuk menentukan arah selatan.




5. Altair. Adalah titik terang kedua dari Summer Triangle. Ini adalah bintang dari Summer Triangle yang terdekat dari Bumi.




6. Alpha Crucis (Acrux). Adalah salah satu bintang yang paling mudah dikenali di langit malam. Ini adalah bagian dari Southern Cross.




7. Aldebaran. Adalah bintang paling terang dari rasi Taurus.




8. Antares adalah bintang terjauh ketiga dari Bumi, yang jaraknya lebih dari 600 tahun cahaya. Bintang ini sering disebut sebagai "jantung kalajengking," karena merupakan bintang paling terang di rasi Scorpius.




9. Spica. Adalah bintang paling terang dalam konstelasi Virgo.




10. Carina Nebula. Adalah awan interstellar yang berisi penuh dengan debu dan gas terionisasi. Ini 6.300.000 kali lebih terang dari matahari.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags