1. Home
  2. ยป
  3. Global
3 September 2016 12:26

Pengunjung membeludak, jembatan kaca terpanjang dunia ditutup

Kapasitas jembatan kaca itu adalah 8.000 pengunjung per hari. Tapi pengunjung yang ingin berjalan di atas jembatan itu 10 kali lipatnya. Nur Romdlon

Brilio.net - Jembatan kaca di China yang diberi nama Zhangjiajie Grand Canyon ditutup oleh pihak pemerintah setempat karena membeludaknya pengunjung. Jembatan itu ditutup Jumat (2/9) hanya dalam tempo 13 hari dari peresmian yang dilakukan pada 20 Agustus 2016.

Jembatan kaca terpanjang dan tertinggi di dunia ini diminati banyak pengunjung karena view pemandangannya yang manarik. Jembatan yang berlokasi di Zhangjiajie, Provinsi Hunan, China ini memiliki panjang 430 meter dan tinggi 300 meter. Dengan lebar 6 meter, jembatan itu menghubungkan dua tebing di Zhangjiajie Park. Maka tak heran jika banyak orang yang tertantang mengunjungi dan mengambil foto di sana sampai membeludak.

BACA JUGA :
Jembatan gantung kaca ini makin bikin deg-degan yang melewatinya


"Kami kewalahan dengan volume pengunjung," kata salah seorang tim marketing Zhangjiajie Grand Canyon seperti dilansir brilio.net dari CNN, Sabtu (3/9).

Dijelaskan jika kapasitas jembatan kaca itu adalah 8.000 pengunjung per hari. Tapi pengunjung yang ingin berjalan di atas jembatan itu 10 kali lipatnya.

Dengan keunikannya, jembatan itu mampu menjadi destinasi wisata buruan para pelancong lokal maupun mancanegara. Pihak mengelola Zhangjiajie Grand Canyon juga menyebut jika tak ada kerusakan berarti yang membuat jembatan itu ditutup. Keputusan itu diambil untuk menghindari semakin membeludaknya pengunjung.

BACA JUGA :
Kerap terjadi kecelakaan di jembatan, karena sosok nenek & anak kecil?

Dalam akun Weibonya, pihak manajemen tak mengumumkan kapan jembatan itu akan dibuka kembali. Mereka juga meminta maaf kepada masyarakat atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan.

"Pentingnya meningkatkan dan memperbarui fasilitas, pemerintah memutuskan menghentikan operasional sejak 2 September," terangnya.

Selama penutupan, Zhangjiajie Grand Canyon berencana untuk meningkatkan tidak hanya infrastruktur, tetapi juga parkir, sistem pemesanan tiket, layanan pelanggan dan lainnya.

Nah, ini foto-foto membeludaknya pengunjung:

1. Membeludaknya pengunjung.


2. Tingkah pengunjung yang pengen foto indah.


3. Waw...!


4. Biar bisa upload di media sosial.


5. Cekrek-cekrek.


6. Pemandangannya jadi daya tarik tersendiri.

7. Duh...apapun dilakukan demi dapat foto kece.


8. Ckckck...


9. Tak heran jika jembatan ini ditutup untuk mengantisipasi semakin membeludaknya pengunjung.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags