1. Home
  2. ยป
  3. Global
6 April 2020 14:01

Cegah corona, bayi lahir di negara ini dipasangi pelindung wajah

Bayi-bayi tersebut terlihat tenang saat perawat mengikatkan pelindung ke dahi mereka. Aliftya Amarilisya

Brilio.net - Berbeda dari orang dewasa, imun bayi yang baru saja lahir tentulah masih sangat lemah. Pasalnya, sistem kekebalan tubuhnya bisa dibilang belum 'terbentuk' sempurna. Oleh karenanya, ia mereka pun masih teramat rentan terhadap segala jenis penyakit.

Untuk menyiasati hal tersebut, di tengah merebaknya virus corona, sebuah rumah sakit di Thailand pun menciptakan sebuah solusi untuk membantu melindungi bayi-bayi ini. Dilansir brilio.net dari World of Buzz, Senin (6/4), Rumah Sakit Paolo Samutprakarn, Thailand memasangkan pelindung wajah mungil pada bayi yang baru lahir.

BACA JUGA :
Lahir saat wabah corona, bayi kembar ini diberi nama unik


Terlihat dalam foto-foto yang ada, alat pelindung wajah itu hampir menutupi setengah tubuh mungil para bayi. Kendati demikian, para bayi tersebut terlihat sama sekali tak terganggu oleh pelindung wajah tersebut.

BACA JUGA :
Penjelasan ilmiah kenapa corona berkembang cepat di Indonesia

foto: worldofbuzz.com

Bayi-bayi tersebut justru terlihat tenang dan tak menangis saat perawat mengikatkan pelindung itu ke dahi mereka. Tak hanya itu, mereka bahkan terlihat begitu nyenyak dalam tidur meski harus mengenakan face shield.

foto: worldofbuzz.com

Lebih jauh, tanpa disangka sebelumnya, foto-foto bayi yang mengenakan pelindung wajah ini pun kemudian menjadi viral. Dikutip dari laman Facebook Penang My Hometown, terhitung hingga kini foto-foto itu telah disukai oleh lebih dari 8 ribu orang dan dibagikan lebih dari 3 ribu kali.

Tak sedikit netizen yang mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh rumah sakit tersebut.

"Terima kasih telah melindungan para bayi. Mereka adalah masa depan kita," tulis Mesline Wang.

"Langkah yang baik untuk melindungi bayi, sangat bijaksana, terima kasih," sambung Nicole Wong.

Lepas dari itu, kini pemerintah Thailand sendiri telah memutuskan untuk melakukan karantina wilayah hingga akhir April mendatang. Seluruh mobilisasi masyarakat pun telah dibatasi. Keputusan tersebut mau tak mau harus diambil guna menekan angka penyebaran virus.



SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags