1. Home
  2. ยป
  3. Global
28 Januari 2020 15:47

5 Momen haru perjuangan perawat Wuhan tangani korban Corona

Mereka kerja empat shift dalam sehari. Brilio.net

Brilio.net - Awal 2020 dunia digemparkan dengan kemunculan virus Corona. Coronavirus (CoV) sendiri adalah keluarga besar dari virus, mulai dari flu biasa hingga penyakit yang lebih parah, seperti Middle East Respiratory Syndrome (MERS-Cov) dan Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS-CoV). Virus ini adalah virus zoonosis, yang berarti disebarkan melalui hewan dan manusia.

Virus ini muncul dan menyebar sangat cepat di Kota Wuhan, China. Dugaan sementara Coronavirus berasal dari hewan liar, seperti kelelawar, dan ular. Masyarakat Wuhan memang dikenal dengan makan daging hewan yang ekstrem. Sementara itu Kota Wuhan telah diisolasi dan dikarantina untuk mencegah menularnya virus ini lebih luas.

BACA JUGA :
Mengenal pasar hewan di Wuhan, asal muasal virus Corona berkembang


Kondisi Wuhan setelah diisolasi terlihat seperti kota mati, tidak ada aktivitas apapun terkecuali rumah sakit yang selalu ramai oleh korban virus Corona. Bahkan pihak medis juga terlihat sering beroperasi di Kota Wuhan untuk berjaga-jaga jika ada korban virus Corona.

Berbagai momen mengharukan dialami pihak medis atau perawat Wuhan saat menengani korban virus Corona. Mereka bekerja tiada henti. Dilansir dari berbagai sumber, brilio.net merangkum momen mengharukan perawat Wuhan, Selasa (28/1).

1. Perpisahan keluarga dengan tenaga medis di China untuk berangkat ke Wuhan. Di China sekarang perawat akan dianggap pahlawan jika menjalankan tugasnya dan dianggap pengkhianat negara jika bersembunyi.

BACA JUGA :
Kisah anjing selamatkan majikannya dari ancaman virus Corona

Reporter: mgg/Nurul Fitriana

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags