1. Home
  2. ยป
  3. Gadget
9 November 2022 00:40

Startup artificial intelligence lokal rilis game metaverse Belanegara

Kamu bisa belajar menembak lewat simulasi virtual Yani Andriansyah
Pemanfaatan kecerdasan buatan (artificial intelligence) menggunakan set virtual reality (Foto-foto : Dok.bagus.ai)

Brilio.net - Teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence) kini semakin marak. Apalagi, ekosistem digital saat ini tak bisa lepas dari kecerdasan buatan ini. Nggak heran jika kini semakin banyak perusahaan atau startup yang memanfaatkan kecerdasan buatan tersebut secara maksimal. Salah satunya bagus.ai.

Startup artificial intelligence dan metaverse milik anak bangsa ini kembali berkolaborasi dengan Belga X merilis gim metaverse, Belanegara Xperience. Konten Belanegara Xperience ini juga bekerjasama dengan KCK, konsultan Verifikasi TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) di Kementerian Pertahanan RI.

BACA JUGA :
Good Games Guild, startup Tanah Air jadi gaming hub berkelas dunia


Sebelumnya, pada 16 Januari 2022, Belga X dan bagus.ai merilis Ghostinx di PlayStore. Ini merupakan game metaverse horor berbasis lokasi (location based) pertama di dunia.

Sebagai karya anak bangsa, modal bagus.ai adalah teknologi kecerdasan buatan, avatar engine, dan location based engine. Teknologi ini siap berkontribusi membantu pemerintah dalam pertahanan negara melalui geo maps dengan gamification.

BACA JUGA :
6 Penampakan RansVerse, dunia Metaverse yang digarap Raffi Ahmad

Nah menyambut Hari Pahlawan 10 November,game Belanegara Xperience resmi dirilis dengan materi bela negara, salah satunya pengenalan senjata ringan di metaverse.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags