1. Home
  2. ยป
  3. Gadget
1 Maret 2022 16:30

OPPO A55 hadir bawa kamera ultra jernih 50 MP untuk pecinta fotografi

OPPO A55 menyematkan kamera AI Triple HD dengan konfigurasi True 50MP AI Camera, 2MP kamera bokeh dan 2MP kamera makro. Dwiyana Pangesthi

Brilio.net - OPPO A55 resmi meluncur di Indonesia pada Selasa (1/3) dengan menyajikan performa smartphone lengkap. Pada sektor fotografi smartphone ini dibekali kamera ultra jernih 50 MP.

Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia mengatakan perangkat ini menyajikan performa terbaik untuk pengguna di kelasnya. Performa, kamera, desain, dan daya tahan baterai didesain khusus untuk penguna di Tanah Air.

BACA JUGA :
Daftar harga 9 HP Oppo A Series terbaru, lengkap dengan spesifikasinya


"OPPO A55 meluncur sebagai suksesor A54 dengan membawa peningkatan terutama dalam hal kamera ultra jernih 50 Megapixel, baterai besar 5000mAh, serta layar modern berjenis punch-hole 6.51 inci," ujar Aryo, dalam rilis yang diterima brilio.net, Selasa (1/3).

Aryo menambahkan, meski masuk dalam perangkat kelas menengah, OPPO mengupayakan desain stylish pada OPPO A55 dengan menawarkan warna Rainbow Blue dan Starry Black.

BACA JUGA :
5 Ide konten TikTok saat traveling, cara seru abadikan momen liburan

foto: Oppo Indonesia

Rainbow Blue memberikan warna gradasi dari biru ke perak dan membiaskan warna pelangi ke penampang belakangnya. Sedangkan Starry Black tampil elegan dengan menampilkan desain OPPO Glow yang diperkuat sehingga tahan terhadap goresan dan bebas sidik jari.

OPPO A55 membawa desain lengkung 3D yang memberikan kenyamanan perangkat dalam genggaman satu tangan. Bingkai tengah smartphone ini lebih tipis dan beratnya hanya 193 gram.

OPPO menempatkan Side Fingerprint Unlock yang menyatu dengan tombol daya pada tepian bingkai. Hal ini membuat tampilan A55 terlihat bersih dan sangat modern.

3 Kamera Utama.

OPPO A55 menyematkan kamera AI Triple HD dengan konfigurasi True 50MP AI Camera, 2MP kamera bokeh dan 2MP kamera makro. Kamera ini disusun dengan desain Dual Main-Camera dengan cincin dekoratif yang memberikan kesan perangkat premium.

Dilengkapi fitur-fitur kamera khas OPPO, seperti Backlight HDR untuk mempertahankan detail latar belakang foto. Sementara Night Mode untuk menyesuaikan eksposur pada lingkungan rendah cahaya dan filter Night Plus pada kamera belakang untuk memungkinkan A55 menangkap foto pemandangan malam hari semakin menakjubkan.

Kamera swafoto 16MP dilengkapi fitur AI Beautification untuk menangkap swafoto yang menonjolkan kecantikan alami. Fitur lain yang terdapat pada perangkat ini antara lain Dazzle Color, Photo Filter, dan Pano Shot.

Tak lupa, Fill Light 360 menawarkan cara baru untuk menangkap swafoto lebih jernih pada lingkungan redah cahaya. Yaitu dengan menerangi subjek foto menggunakan cahaya tambahan yang berasal dari layar.

18 Watt Fast Charge.

foto: OPPO Indonesia

Untuk mendukung penggunaan seharian lebih, OPPO melengkapi A55 dengan baterai 5000 mAh. Dengan kapasitas ini, OPPO A55 diklaim dapat digunakan untuk panggilan telefon terus menerus selama lebih dari 29 jam atau mendengarkan musik berkelanjutan selama lebih dari 24 jam.

Untuk pengisian daya, perangkat ini dilengkapi 18 Watt Fast Charge yang dapat mengisi ulang perangkat 33% dalam waktu 30 menit. Demi memastikan masa pakai yang lebih lama, Mode Hemat Daya akan menerapkan strategi penghematan daya pada aplikasi tertentu, sementara Super Nighttime Standby akan meminimalkan konsumsi daya hanya 1,37% saat pengguna tertidur.

OPPO A55 dilengkapi dengan sertifikasi IPX4 SplashWaterproof yang membebaskan pengguna akan rasa khawatir ketika menggunakan perangkat pada situasi terjadi hujan gerimis.

OPPO A55 hadir dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB dengan opsi perluasan dengan kartu MicroSD hingga 256GB. Layar 6,51 inchi OPPO A55 akan memberikan pengalaman imersif untuk konten multimedia dan bermain game.

Layar perangkat A55 juga dilengkapi dengan fitur All-day Eye Care untuk melindungi mata pengguna ketika menatap layar smartphone dalam waktu yang cukup lama.

OPPO juga mempersenjatai A55 dengan sistem ColorOS 11.1 yang berjalan lancar berkat keberadaan serangkaian fitur optimalisasi yang dinamakan System Booster. Sistem ini mencakup Idle Time Optimizer, Storage Optimizer, dan UI First 3.0 yang dapat meningkatkan 5% respon dan stabilitas frame rate sebesar 6,9 %.

OPPO A55 tersedia bertahap mulai Maret 2022 dengan harga Rp 2.699 juta dan tersedia secara daring melalui aplikasi OPPO Store yang terdapat pada perangkat smartphone OPPO. Serta OPPO Official Store pada jaringan situs e-dagang terkemuka di Indonesia, dan juga secara luring pada OPPO Store.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags