1. Home
  2. ยป
  3. Gadget
14 Februari 2020 23:40

Mengintip 5 fakta Samsung Galaxy S20 yang bakal meluncur di Indonesia

Perangkat ini mengusung konektivitas 5G Yani Andriansyah
Foto-foto: Dok Samsung Electronics Co., Ltd

Brilio.net - Baru-baru ini, Samsung Electronics Co., Ltd memperkenalkan produk gadget teranyar Samsung Galaxy S20 dalam acara “Galaxy Unpacked 2020” di Palace of Fine Arts, San Fransisco, Amerika Serikat. Produk ini diklaim sebagai smartphone seri flagship pertama Samsung yang secara keseluruhan mengusung konektivitas 5G dan teknologi kamera berbasis Artificial Intelligence (AI), yang diciptakan untuk kebutuhan komunikasi masa depan.

Salah satu kecanggihan smartphone ini adalah arsitektur kamera terbaru yang menggabungkan AI dengan image sensor terbesar dari Samsung untuk menghasilkan kualitas foto yang menawan. Tak heran jika perangkat ini disebut-sebut bisa mengubah pengalaman penggunanya saat mengabadikan dan menikmati berbagai keseruan dunia.

BACA JUGA :
Bocoran spesifikasi Samsung Galaxy S20 yang masuk Indonesia


“Memasuki dekade baru ini, 5G akan mengubah cara kita berkomunikasi dan menikmati dunia secara keseluruhan,” ujar TM Roh, President and Head of Mobile Communications Business, Samsung Electronics dalam keterangan resmi yang diterima Brilio.net baru-baru ini.

Selain kamera, Samsung S20 juga akan membuat pengalaman penggunanya melakukan apapun yang disukai melalui smartphone lebih mudah dan lebih baik seperti menikmati musik yang disiapkan khusus untuk penggunanya di setiap momen, menyaksikan video dengan tampilan terbaik dan memainkan gim console-style di manapun.

BACA JUGA :
5 HP Samsung Rp 2 jutaan, spek terbaik dan harga terjangkau

Saat peluncuran perdana di negeri Paman Sam, Samsung memperkenalkan tiga seri sekaligus yakni Galaxy S20, Galaxy S20+, dan Galaxy S20 Ultra. Di mana masing-masing perangkat memiliki warna-warna menawan. Untuk seri Galaxy S20 dibalut tiga warna berbeda yakni Cosmic Grey, Cloud Blue, Cloud Pink. Begitu juga dengan Galaxy S20+ yang juga dibalut warna Cosmic Grey, Cloud Blue, dan Cosmic Black. Sementara Galaxy S20 Ultra dibalut warna Cosmic Grey dan Cosmic Black.

Merunut seri Galaxy terakhir yakni Galaxy S10, seharusnya produk terbaru yang diluncurkan ini diberi nama Galaxy S11. Namun ada makna tersendiri kenapa Samsung mengusung seri Galaxy terbarunya dengan nama S20. Nama ini sendiri digunakan untuk menandai satu dekade (10) tahun tepatnya Samsung telah memasarkan seri Galaxy S. Galaxy S20+ dan Galaxy S20 Ultra disebut-sebut sebagai perangkat pertama yang dapat mendukung spektrum jaringan sub-6 dan mmWave.

Sedangkan Galaxy S20 mendukung spektrum jaringan sub-6. Ketiga seri Galaxy S20 dapat beroperasi di jaringan 5G non-standalone (NSA) dan standalone (SA). Ketiga model pada seri Galaxy S20 dari Samsung ini memiliki beberapa perbedaan, seperti pada ukuran layar, jumlah kamera, dan kapasitas baterai.

Smartphone ini menawarkan layar sentuh AMOLED berukuran 3.2 inci. Sistem operasi Android yang digunakan pada handphone ini adalah OS Android Cupcake 1.5.

Dikabarkan perangkat ini akan tersedia di Indonesia mulai 6 Maret 2020. Nah, buat kamu yang penasaran seperti apa kecanggihan produk teranyar Samsung ini, berikut lima keunggulan Samsung Galaxy S20.  

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags