1. Home
  2. ยป
  3. Gadget
4 Maret 2020 16:50

Mengintip 4 fakta Reno3, smartphone anyar yang akan rilis di Indonesia

Hadir menawarkan kemampuan fotografi malam yang lebih baik Yani Andriansyah
Foto-foto : Oppo Indonesia

Brilio.net - Salah satu produsen smartphone yang cukup inovatif, Oppo disebut-sebut bakal kembali meluncurkan produk teranyar. Produk yang disebut-sebut sebagai suksesor Reno2 ini sudah membuat penasaran banyak orang. Maklum, beberapa waktu lalu akun media sosial resmi Oppo sudah memberikan bocoran wujud smartphone ini.

Yang makin membuat penasaran, dalam unggahan itu, Oppo menampilkan dua sosok yang cukup dikenal publik, Yoshi Sudarso dan Cinta Laura. Yoshi adalah salah satu aktor muda Indonesia yang berkiprah di Hollywood. Aktor laga ini mulai dikenal sejak memerankan Blue Ranger dalam serial TV Power Ranger Dino Charge: Resurgence. Sementara Cinta adalah aktris dan penyanyi muda multitalenta Indonesia yang mulai berkiprah di dunia internasional.

BACA JUGA :
10 HP Oppo di bawah Rp 2 juta yang paling dicari


Nah dalam unggahan di akun instagram Oppo Indonesia itu, kedua sosok muda ini memperlihatkan tampak belakang perangkat anyar itu. Kedua sosok ini dinilai sebagai persona baru yang mewakili perangkat ini. Uniknya, dalam unggahan itu dibubuhi tulisan What is Reno?

Pihak Oppo Indonesia pun memberikan sedikit bocoran mengenai perangkat terbaru ini. Berikut empat faktanya.

1. Suksesor Reno2

BACA JUGA :
Smartphone canggih harga Rp 3 jutaan dengan spesifikasi keren

Struktur kamera ini juga dilengkapi dengan dual LED Flash yang diletakkan pada samping modul kamera. Logo baru OPPO terpampang di bagian kanan bawah perangkat yang hadir dengan warna abu-abu tua. Sayangnya belum diketahui konfigurasi dari masing-masing kamera pada perangkat ini. Melalui unggahan tersebut, diperkirakan perangkat Reno3 akan segera diperkenalkan dalam waktu dekat di Indonesia. Diperkirakan, OPPO akan memperkenalkan perangkat Reno3 di Indonesia pada pertengahan bulan ini.

3. Update kemampuan kamera

Sebagai suksesor Reno2, perangkat ini akan membawa banyak peningkatan terutama pada sisi kemampuan kamera. Reno3 akan menjadi salah satu perangkat yang akan mengusung sistem operasi terbaru OPPO, ColorOS 7, yang akan langsung terinstalasi pada perangkat ini.

Disebut-sebut Reno3 akan hadir dengan kamera yang berkualitas dan peningkatan perangkat lunak. Dengan algoritma baru yang mendukung komposisi multi frame mulai dari exposure yang lebih lama, HDR, dan kecerdasan buatan untuk mengendalikan noise pada gambar.

Reno 3 juga memanfaatkan NPU untuk melakukan kalkulasi algoritma sehingga dapat memberikan hasil gambar malam hari yang jernih dan jelas baik melalui fitur night mode dan ultra dark mode yang akan aktif pada saat cahaya dibawah 1 lux, ujar PR Manager OPPO Indonesia Aryo Meidianto A.

4. Diklaim bisa menghasilkan gambar ciamik meski dalam gelap

Melalui Reno3, OPPO berupaya menghadirkan gambar yang jernih di berbagai macam skenario termasuk pada saat kondisi kurang cahaya bahkan sangat gelap. Sebagai informasi, OPPO telah lama mengembangkan teknologi fotografi malam hari dengan adanya fitur night mode yang mulai diperkenalkan pada perangkat R17 Pro. Tak heran jika perangkat ini cukup menarik perhatian konsumen berkat keberadaan fitur ini. Apalagi ditunjang dengan perangkat keras yang mendukung mulai dari sensor hingga diafragma lensa.

Seiring perkembangan perangkat, fitur ini kembali diperkenalkan pada perangkat OPPO selanjutnya seperti pada F11 series, Reno series dan Reno2 series. Kini, fitur ini mendapatkan peningkatan dan terdapat pada perangkat baru OPPO, Reno3.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags