1. Home
  2. ยป
  3. Gadget
11 Mei 2016 20:36

HoloFlex, smartphone hologram fleksibel 3D pertama di dunia

Perkembangan smartphone memang tak ada berhentinya. Nur Romdlon

Brilio.net - Perkembangan smartphone memang tak ada berhentinya. Inovasi baru selalu bermunculan untuk memanjakan para penggunanya.

Jika televisi, bioskop, maupun game yang berbasis 3 Dimensi (3D) masih mengharuskan penggunanya memakai kacamata khusus, maka inovasi cadas dimunculkan oleh Human Media Lab, salah satu laboratorium media di Kanada dengan membuat . Human Media Lab mengembangkan smartphone hologram dengan tampilan flesibel pertama di dunia.

Dilansir brilio.net dari Tech Time, Rabu (11/5), smartphone prototipe itu memiliki spesifikasi 1.920 x 1.080 high definition Flexible Organic Light Emitting Diode (FOLED) touchscreen yang bisa dilengkungkan tanpa merusak perangkat. HoloFlex mampu mengubah gambar dan video menjadi 3D tanpa membutuhkan kaca mata atau perangkat lain.

Layar melengkung HoloFlex mampu menampilkan efek 3D berkat kombinasi lebih dari 16.000 fisheye. Meski begitu, resolusi gambar masih rendah, yakni 160x104 pixels.

Laboratorium itu menjadikan Angry Bird sebagai aplikasi demo pertama. Dengan melengkungkan layar, pengguna dapat membuat ketapel tertarik dan meluncurkan karakter burung merah dan crash ke tumpukan kayu.

Ponsel ini menggunakan prosesor 1.5 GHz dengan RAM 2 GB. Sedangkan sistem operasinya menggunakan Android 5.1. HoloFlex ini dipamerkan pada konferensi ACM CHI 2016 di San Jose, California, Amerika Serikat, Senin (9/5) lalu.

Bagaimana, sudah nggak sabar mencoba sensasi 3D dalam genggamanmu? Biar kamu tambah ngiler, kamu bisa lihat video berikut ini.

BACA JUGA :
10 Fungsi shortcut keyboard yang perlu kamu tahu, biar nggak cupu!


SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags