1. Home
  2. ยป
  3. Gadget
29 Oktober 2022 11:55

DG Con 2022 resmi digelar, majukan ekosistem e-Sports Tanah Air

Acara ini dikemas dalam konsep hiburan yang atraktif Yani Andriansyah
Dok Dunia Games Telkomsel

Brilio.net - Festival games terbesar di Indonesia, DG Con 2022 resmi digelar di Basket Hall Senayan, Jakarta. Antusiasme anak-anak muda terutama para penikmat games terlihat saat acara pembukaan, Jumat (28/10). Maklum, ajang ini bukan hanya menampilkan turnamen games Free Fire melalui Dunia Games League (DGL) 2022, namun banyak kegiatan yang mendukung ekosistem e-Sport.

Sebut saja seminar interaktif dari berbagai profesional di ekosistem games dan e-Sports (DG Fest), malam penghargaan bagi para insan gaming (DG Awards), hingga turnamen games Free Fire. Apalagi acara ini dikemas dalam konsep hiburan yang atraktif, seperti cosplay competition, celebrity fun match hingga penampilan musik dari artis dan band ternama. Nggak heran jika acara yang berlangsung 28-30 Oktober 2022 ini mendapat perhatian dari para para pegiat serta pelaku industri gaming dan esports Indonesia.

BACA JUGA :
Dunia Games gelar DG Con 2022, festival games terbesar di Indonesia


@yans_brilio

“Kegiatan ini merupakan gabungan dari kesuksesan dua kegiatan sebelumnya, yakni DG Fest dan DG Award, yang mana pada penghujung tahun lalu mencapai 1,7 juta visitor di metaverse serta turnamen tahunan Dunia Games League, dengan 10 juta penonton di tahun sebelumnya,” ujar Vice President Digital Lifestyle Telkomsel Nirwan Lesmana.

Acara ini digelar secara hybrid diawali dengan kegiatan DG Verse yang mengusung teknologi virtual world dengan 3D metaverse mulai 21 Oktober lalu, dilanjutkan kegiatan offline yang berlangsung pada 28-30 Oktober 2022 di Basket Hall Senayan, Jakarta.

BACA JUGA :
7 Rekomendasi game bertema Halloween, dari Zombie sampai Werewolf

@yans_brilio

Nah saat menyambangi lokasi event, kamu dapat menikmati berbagai keseruan secara langsung. Pengunjung bisa menikmati Games Exhibition Area yang menampilkan showcase produk dari sejumlah publisher gaming, esports team, hiburan mini games, hingga penyedia konsol atau perangkat gaming. Selain itu, pengunjung akan dimanjakan penampilan dari sejumlah artis dan band ternama, seperti Feel Koplo, Kaiju Bop, Maliq & D’Essential, hingga Nidji dan JKT48.

 “Kami berharap gelaran DG Con 2022 dapat terus menjadi wadah bagi seluruh penikmat, pegiat dan pelaku industri gaming dan esports untuk terus saling terhubung dan berbagi pengalaman dan pengetahuan. Kami meyakini, Indonesia memiliki lebih banyak potensi talenta di industri gaming dan esports, baik itu sebagai gamer maupun developer hingga publisher yang berdaya saing tinggi, sehingga dapat saling memperkuat ekosistem gaming dan esports yang lebih inklusif dan berkelanjutan, yang akan semakin berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi digital Indonesia di masa mendatang,” pungkas Nirwan.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags