1. Home
  2. ยป
  3. Gadget
21 Desember 2019 23:00

Cara mudah update WhatsApp (WA) versi terbaru Android dan iOS

Rutin mengupdate WhatsApp bisa bikin HP-mu lancar dan antilemot Lola Lolita
foto: entrepreneur.com

Brilio.net - WhatsApp merupakan aplikasi chatting yang paling populer di Indonesia. Sejak diluncurkan pada 2009 silam, WhatsApp kini menjadi yang begitu diandalkan, bahkan di seluruh dunia. Melihat eksistensi masih bertahan hingga saat ini tentunya WhatsApp berupaya untuk terus memberikan pengalaman terbaik untuk semua penggunanya.

WhatsApp menjadi begitu banyak digunakan karena dianggap aplikasi ringan ringan dan mudah digunakan. Sehingga setiap smartphone pasti memiliki WhatsApp sebagai alat komunikasi paling efektif dan begitu diandalkan. Baik untuk keperluan kantor, ngobrol antar teman dan keluarga.

Menjalin komunikasi melalui aplikasi chatting satu ini membuat seseorang merasa cukup puas karena memang sangat membantu dalam berbagai hal, mulai dari mengirim pesan teks, gambar maupun video.

Belakangan ini WhatsApp kerap merilis fitur terbaru. Dua di antaranya adalah fitur privasi untuk memilih siapa saja yang bisa mengundang kamu ke grup dan Block and Report. Bagi kamu yang ingin menikmati fitur terbaru dari WhatsApp ini, kamu harus melakukan update WhatsApp ke versi terbaru. Jika tidak, kamu akan kehilangan beberapa fitur penting tersebut.

Selain itu, dengan melakukan update aplikasi WhatsApp ke versi terbaru akan dapat mengurangi masalah ketika menggunakan WA. Pasalnya, WhatsApp seringkali meluncurkan aplikasi dengan versi baru akibat terdapat bug pada versi yang sebelumnya.

Sebagian besar pengguna mengatur smartphone miliknya untuk secara otomatis memperbarui WhatsApp, namun ada juga menonaktifkan pembaruan aplikasi otomatis. Nah, bagi kamu yang ingin melakukan update WhatsApp, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Seperti apa? Berikut cara mudah update WhatsApp (WA) versi terbaru Android dan iOS, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Sabtu (21/12).


Update WhatsApp di Android.

BACA JUGA :
6 Cara menggunakan Wattpad untuk pemula, mudah dan seru


foto: app4smart.com



1. Aktifkan smartphone Android kamu dan buka Play Store.

2. Ketuk opsi Menu dengan ikon tiga garis horizontal.

3. Dari opsi yang ditampilkan, silakan pilih My Apps & Games.

4. Setelah itu, ketuk Update.

Cara lainnya adalah buka Play Store, lalu cari aplikasi WhatsApp di kolom pencarian Play Store dan ketuk Update.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags